Daun Keji beling, Tanaman Obat Yang Mencengangkan Manfaatnya

Share This
Daun Keji beling Tanaman Obat Yang Mencengangkan Manfaatnya

Daun Keji beling Tanaman Obat Yang Mencengangkan Manfaatnya

Berikut Ini Penyakit Yang Dapat Disembuhkan Dengan Daun Keji Beling Beserta Cara Penggunaannya

Berdasarkan berbagai catatan pengalaman secara turun-temurun dari berbagai negara dan daerah, tanaman ini dapat menyembuhkan penyakit-penyakit sebagai berikut :

  • Kencing kurang lancar.

Ambil daun segar 25 gram dicuci bersih lalu direbus dengan 2 gelas air bersih selama 15 menit, kalo sudah dingin disaring lalu minum sekaligus,lakukan pada pagi atau siang hari.

  • Kencing Manis.

Resep 1 : Segenggam daun keji beling dan 4 tongkol jagung muda dicuci, lalu direbus dengan 2 liter air bersih sampai tersisa 1 liter. Setelah dingin disaring, lalu diminum. Lakukan pagi dan sore hari. masing ½ masing  gelas.

Resep 2 : Daun segar 20 -50 gram, direbus dengan 6 gelas air sampai tersisa 3 gelas, dinginkan, saring. Minum 3 kaii 1 gelas per hari.

  • Penyakit Batu kandung empedu.

Daun keji beling segar 5 lembar, daun ungu segar 7 Iembar dicuci bersih lalu direbus dengan 3 gelas air sampal tersisa 2 gelas. Minum seperti teh.

  • Batu ginjal.
  1. Daun pecah beling 50 gram, menìran segar 7 batang, daun ungu 7 lembar, dicuci lalu rebus dengan 4 gelas air sampai menjadi dua gelas dinginkan. Saring, minurn 3 kali 2/3gelas per hari
  2. Daunnya dengan daun tempuyung yang segar masing-masing 5 lembar, tongkol jagung sebanyak enam buah, dicuci lalu direbus dengan 5 gelas air bersìh sampai tersisa 2 ¼ gelas. Jika sudah dingin disaring. dibagi untuk 3 kali minurn, habis dalam sehari. Ulangi setiap hari sampai rasa sakit menghilang.
  • Sembelit

Ambil ½  genggam daun keji beling segar, cuci bersih lalu direbus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Bila telah dingin disaring lalu diminum.

  • Wasir

Daun segar 20 – 50 gram. direbus dengan 6 gelas air sampai tersisa 3 gelas, dinginkan, saring. Minurn 3 kali 1 gelas per hari.

  • Obati Sakit Pinggang

Pertama petiklah 10 lembar daun keji beling pilih yang setengah tua.
Kedua cuci bersih 10 lembar daun pecah beling tersebut
Ketiga siapkan panci kecil yang berisi air bersih
Keempat masukan daun pecah beling ke panci yang berisi air kemudian rebuslah dan biarkan sampai mendidih
Kelima setelah mendidih angkatlah panci tersebut dan biarkan dingin dulu
Sudah dingin minumlah air rebusan daun pecah beling segelas setiap pagi, siang dan sore ( sehari 3 x)
Diulang sampai pinggang anda tidak merasa sakit lagi. Selain mengobati sakit pinggang daun ini dapat mengobati anyang-anyangan (buang air kecil terasa sakit).

Tumbuhan ini memiliki banyak mineral seperti kalium, kalsium, dan natrium serta unsure mineral lainnya. Disamping itu juga terdapat asam silikat, tannin, dan glikosida.

Kalium pekat yang terkandung dalam keji beling bisa meluruhkan batu ginjal dan batu empedu. Unsur-unsur yang terkandung dalam daun keji beling yang bersifat diuretic dapat memperlancar sekresi gula dalam darah, menghancurkan gumpalan kholesterol dalam darah, membantu memperlancar proses pembuangan tinja yang keras sehingga bisa berfungsi sebagai pencahar. Disamping itu kandungan anti racun yang disinyalir terdapat dalam daun keji beling dapat menyembuhkan sakit akibat gigitan ular berbisa atau semut hitam. Ternyata manfaat tanaman ini sungguh luar biasa. Patut dilestarikan.

Semoga sangat bermanfaat

Artikel Kesehatan Terkait

Taukah Anda Daun Pecah Beling Untuk Obat ? Berikut... Daun Pecah Beling Untuk Obat Manfaat daun pecah beling memang tak dapat kita ragukan lagi, salah satunya ialah Daun Pecah Beling Untuk Obat. Pecah b...
Benarkah Daun Keji Beling Obat Batu Ginjal ? Daun Keji Beling Obat Batu Ginjal Daun Keji beling sangat terkenal di kalangan ahli herbal. Tanaman ini sangat berpotensi sebagai tanaman obat yang ...
7 Manfaat Hebat Daun Pecah beling Untuk Sakit Ping... Manfaat Hebat Daun Pecah beling Untuk Sakit Pinggang Apakah Anda pernah mengalami sakit pinggang ? Tentu sangat menyiksa karena tidak bisa bergerak...

You may also like...

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *