Mengobati Campak Dengan Herbal Pilihan Mengobati Campak Dengan Herbal Pilihan

CAMPAK – Mengobati Campak Dengan Herbal Pilihan


Campak

 

Mengobati Campak

Mengobati Campak

 

Penyakit Campak (Rubeola, Campak 9 hari, measles) adalah suatu infeksi virus yang sangat menular, yang ditandai dengan demam, batuk, konjungtivitis (peradangan selaput ikat mata/konjungtiva) dan ruam kulit. Penyakit ini disebabkan karena infeksi virus campak golongan Paramixovirus.

Penularan infeksi terjadi karena menghirup percikan ludah penderita campak. Penderita bisa menularkan infeksi ini dalam waktu 2-4 hari sebelum timbulnya ruam kulit dan 4 hari setelah ruam kulit ada.

Penyakit virus yang mudah sekali menular dan dapat mendatangkan komplikasi adalah penyakit campak. Penyakit ini menyerang hampir semua anak dibawah umur 5 tahun, anak remaja atau dewasa muda pun yang tidak terlindungi oleh imunisasi bisa juga terserang penyakit campak. Anak-anak yang sehat dan bergizi baik apabila terserang penyakit campak sebetulnya tidak berakibat fatal, sehingga bila sistem imunitas kurang menjadi sangat berbahaya yang disebabkan oleh virus ini. Bila daya tahan tubuh kuat, bisa juga anak tidak terkena campak sama sekali, karena campak hanya akan menulari sekali seumur hidup.

Gejala penyakit campak mulai timbul dalam waktu 7-14 hari setelah terinfeksi, berikut tanda – tanda nya :

  • Batuk
  • Pilek
  • BadanPanas
  • Nyeri Tenggorokan Nyeri Otot
  • Mata Merah Bercak Koplik

Mengobati campak pada anak-anak dapat disembuhkan dengan air rendaman ampo. Cara pembuatannya mudah sekali. Kita rendam ampo itu di dalam air besrsih biasa sampai ampo itu mengendap, kemudian kita tuang airnya untuk diminum.

Apabila disertai demam, besar kemungkinan bahwa, penyakit itu menyusup ke dalam. Jika telah demikian, hanya dapat disembuhkan dengan obat, yang ramuannya sebagai berikut :

  • Ambillah kemadayan (benalu) yang tumbuh di pohon kelor secukupnya, beberapa butir adas, sedikit pulasari, sedikit temu giring dan sepotong bawang merah. Tumbuklah bahan-bahan itu menjadi satu, lalu saringlah untuk kemudian diberikan kepada si penderita. Tiap-tiap bahan cukup sedikit saja.
  • Penyakit campak yang menyusup ke dalam, biasanya dapat disembuhkan dengan beberapa potong kulitnya kayu kendal yang dipotong-potong kira-kira sebesar setengah jari, kemudian direbus dengan air bersih. Setelah dingin, berikan kepada si sakit sebagai air minum. Dengan ramuan ini, dapat diharapkan bahwa campak itu segera hilang.
  • Apabila si sakit menderita batuk yang diakibatkan oleh campak, baiklah berikan rebusan daun kendal untuk diminum.
  • Untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit yang diakibatkan oleh penyakit tersebut, olesilah kulit itu dengan salap yang dibuat dari kunir (kunyit) dan daun asam yang ditumbuk halus.


REKOMENDASI

squavit

happy wheels 2
CLOSE
CLOSE