SAKT DADA – Mengobati Sakit Dada Dengan Pengobatan Herbal Pilihan

Share This
Sakit dada

Sakit dada

Sakit dada bisa memiliki banyak jenis, mulai dari terasa sakit seperti ditusuk sampai dengan rasa sakit seperti dipukul benda tumpul. Beberapa tipe sakit dada sering digambarkan seperti rasa terbakar atau seperti diremas. Dalam beberapa kasus tertentu rasa sakit menjalar ke leher, rasa sakit di punggung atau menyebar sampai ke kedua lengan. Banyak masalah yang bisa menyebabkan nyeri dada. Salah satu hal yang mengancam keselamatan adalah hal-hal yang menyangkut jantung dan paru-paru. Karena sangat sulit untuk menentukan penyebab nyeri dada, lebih baik segera menemui dokter untuk mendapat penanganan medis.

Berbagai masalah kesehatan bisa menyebabkan nyeri dada. Dalam banyak kasus, masalah utamanya tak berhubungan dengan jantung, meskipun kepastiannya haruslah dari dokter sendiri yang memastikan. Nyeri dada terkait dengan jantung Meskipun nyeri dada biasanya dikaitkan dengan penyakit jantung, banyak pasien mengalami ketidaknyamanan dan mereka mengatakan bahwa rasa nyeri yang dialami tidak seperti yang dijelaskan yaitu berkaitan dengan jantung. Secara umum, rasa tidak nyaman pada dada berkaitan dengan serangan jantung atau berbagai masalah jantung lainnya mungkin saja berkaitan dengan beberapa kondisi seperti di bawah ini: Tekanan, sesak dan ketegangan pada dada Rasa diremas dan rasa seperti terbakar yang menjalar ke punggung, leher, rahang, dan lengan—terutama di lengan kiri. Rasa nyeri yang berlangsung lebih dari beberapa menit, kemudian hilang dan kambuh lagi atau rasa sakit dengan intensitas yang bervariasi. Nafas tersengal, berkeringat, pusing dan mual.

Berikut dibawah ini beberapa masalah kesehatan yang berkaitan dengan dada beserta pengobatannya:

  • Lemah Dada ( Pernafasan)

Ambillah bawang putih dan gula. Rebuslah kedua bahan ini hingga menjadi kental. Berikanlah setiap kali minum sebanyak 1 sendok teh kepada si penderita.

  • Penyakit dada yang menyiksa

Apabila si penderita sedang batuk mengeluarkan lendir disertai darah, maka
Resep 1 : ambillah 2 purik kembang separu dan lembutkan kembang sepatu itu di dalam 2 gelas air bersih. Berikan ramuan itu semalam suntuk tinggal demikian, kemudian saringlah dengan kain. Setelah dibubuhi beberapa sendok teh madu, berikanlah kepada si penderita untuk diminum. Jangan merasa khawatir apabila pengobatan ini dalam ebberapa hari tidak menammpakkan hasilnya. Bahan ini bekerja sangat lambat, namun pasti.

Resep 2 : Rebusan biji kopi yang belum digoreng juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit ini. Apabila biji kopi yang masih baru ternyata kurang baik, pilihlah biji kopi yang telah lama.

  • Dada terasa sakit

Rasa sesak yang siakibatkan oleh penyakit ini dapat dihilangkan dengan beberapa lembar kelopak bunga kerklelie yang direndam di dalam minyak zaitun, kemudian dicampur dengan beberapa tetes minyak terpentin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *