DATANG BULAN – Mengobati Sakit Datang Bulan Dengan Herbal Pilihan

Share This
sakit datang bulan

sakit datang bulan

Datang bulan. Pendarahan akibat jatuh

  • Apabila pendarahan itu diakibatkan karena jatuh, pakailah obat yang ramunannya seperti berikut ini : Ambillah segenggam penuh picisan, sepotong pulasari, 2 butr adas, sepotong kecil bawang gunung dan segelas kecil air biasa. Sesudag semua bahan dilembutkan dan dimasukkan ke dalam air, lalu disaring, kemudian diberikan kepasa si penderita untuk diminum. Pengobatan ini dilakukan 2 kali sehari.

Datang bulan. Pendarah akibat penyakit menular

  • Pergunakanlah dau serap, yang pembuatannya seperti berikut : Untuk mencegah terjadinya pendarahan berulang kali mendapat kain kotor dalam jarak waktu yang singkat, kita sapat menggunakan daun dadap srep sebagai tapal pada perut. Kita lembutkan daun itu, kemudian tapalkan pada perut dengan gurita  sebagai penahannya. Sebagai obat dalam, ambillah 3 lembar daun sarap, adas secukupnya dan sepotong pulasari. Tumbuklah ketiganya halus-halus, kemudian tuangkanlah air biasa sebanyak 1 gelas kecil ke dalamnya. Setelah disaring, berikanlah ramuan itu kepada si penderita untuk diminum.
  • Pada pendarahan yang diakibatkan oleh penyakit menular atau terjadi karena cenderung unutk keguguran, maka obatnya seperti berikut : Sepotong akarnya sambang darah sepanjang setengah jari direbus dengan air biasa sebanyak 2 gelas hingga air itu tinggal separo, kemudian berikan kepada si penderita untuk diminum. Lakukanlah pengobatan seperti ini 2 kali sehari dengan ukuran seperti diatas setiap kali minum.

Datang bulan. Pendarahan pada pergantian tahun

  • Pergunakanlah dau serap, yang pembuatannya seperti berikut : Untuk mencegah terjadinya pendarahan berulang kali mendapat kain kotor dalam jarak waktu yang singkat, kita sapat menggunakan daun dadap srep sebagai tapal pada perut. Kita lembutkan daun itu, kemudian tapalkan pada perut dengan gurita sebagai penahannya. Sebagai obat dalam, ambillah 3 lembar daun sarap, adas secukupnya dan sepotong pulasari. Tumbuklah ketiganya halus-halus, kemudian tuangkanlah air biasa sebanyak 1 gelas kecil ke dalamnya. Setelah disaring, berikanlah ramuan itu kepada si penderita untuk diminum.
  • Apabila pendarahan itu hebat, pergunakanlah rebusan daun pacar Cina.

Datang bulan. Pendarahan sesudah melahirkan atau keguguran

  • Resep ini semula berasal dari pendapat Dr. Eisinger, yang pada akhir abad kesembilan belas penah buka praktek dan banyak yang menulis tentang tumbuh-tumbuhan Indonesia. Ambillah 15 potong separantu, 30 gram kulitnya batang jambu biji, segenggam penuh buah jambu biji yang masih muda atau bunganya jambu biji yang masih tertangkup, 24 kulit manggis yang masih segar maupun yang sudah dikeringkan. Rebuslah bahan-bahan ini dengan 3 liter air biasa, hingga tinggal dua pertiganya. Sesudah dingin, saringlah dengan kain yang halus. Berikanlah ini kepada penderita sesudah mengeluarkan plasenta (tembuni). Pada perutnya, berilah tapal dari beebrapa genggam penuh daun waru yang masih muda atau yang masih tertangkup ditumbuk halus, dicampur dengan semen merah (bau bata yang sudah ditumbuk), kemudian dibubuhi dengan sedkit cuka. Si penderita perlu sekali memakai ikat pinggang, dan harus berbaring menelentang serta dilarang keras untuk berdiri.
  • Apabila karena perbuatan si penderita itu sendiri mengakibatkan keguguran, pakailah akarnya sambang darah. Pergunakanlah dau serap, yang pembuatannya seperti berikut : Untuk mencegah terjadinya pendarahan berulang kali mendapat kain kotor dalam jarak waktu yang singkat, kita sapat menggunakan daun dadap srep sebagai tapal pada perut. Kita lembutkan daun itu, kemudian tapalkan pada perut dengan gurita sebagai penahannya. Sebagai obat dalam, ambillah 3 lembar daun sarap, adas secukupnya dan sepotong pulasari. Tumbuklah ketiganya halus-halus, kemudian tuangkanlah air biasa sebanyak 1 gelas kecil ke dalamnya. Setelah disaring, berikanlah ramuan itu kepada si penderita untuk diminum.

Datang bulan. Wanita yang terlalu sering mengeluarkan darah

  • Wanita yang sering mengeluarkan darah dalam jarak waktu yang terlalu singkat, berikan rebusan beberapa ranting sambang darah.
  • Obat lain ialah seperti berikut : Sepotong menyan madu dicampur dengan air masak, dan biarkandemikian selama 24 jam, kemudian berikan kepada si penderita untuk diminum dalam waktu selama pendarahan itubelum berhenti. Untuk pembuatanny obat ini tidak usah memilih menyam madu yang masih baru, yang sudah lampau boleh.
  • Obat lain ialah ampo yang direndam dengan air panas, sehingga ampo itu mengendap. Setelah dingin, berikan itu kepasa si penderita utnuk diminum.
  • Atau minum air rebusan daun dan bunga “duizendblad.” Pembuatannya ialah, daun yang masih segar disedu dengan air panas, atau daun yang telah kering direbus hingga airnya mendidih.

Artikel Kesehatan Terkait

DATANG BULAN – Mengobati Masalah Datang Bula... Datang Bulan Wanita yang posisinya tidak normal, maka menstruasinya pun berhenti. Dan pada umumnya, kaki dan tangannya lalu bengkak, bahkan kdang-ka...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *