Anda Adalah Ibu Hebat, Ini Buktinya - Family Herbal Anda Adalah Ibu Hebat, Ini Buktinya - Family Herbal

Anda Adalah Ibu Hebat, Ini Buktinya


ibu hebat

Semua ibu di dunia ini adalah ibu hebat, termasuk Anda. Kok bisa? Ini alasannya.

Menjadi ibu bukan kewajiban sederhana. Anda layak disebut ibu hebat karena telah melakukan hal-hal berikut ini.

  • Anda ibu menyusui

Tabik untuk Anda, Bunda. ASI adalah karunia Tuhan bagi anak-anak kita. Menyusui si kecil pun bukan hal mudah dilakukan. Anda telah tahu bagaimana pedihnya payudara yang mengeras, atau puting lecet.

Bepergian juga tidak mudah, orang akan memandang saat Anda menyusui si kecil di tempat umum. Tapi Anda ibu hebat karena telah berhasil melaluinya.

Namun Bunda tidak usah bermuram durja bila tak bisa menyusui. Kami tahu Anda telah berusaha keras memberikan yang terbaik untuk buah hati tercinta. Walau Anda memberikan sufor untuknya, Bunda tetap ibu yang hebat.

  • Anda memilih popok kain

Popok kain lebih murah dan lebih ramah lingkungan. Ini pilihan tepat dan Anda pantas jadi ibu hebat. Saya tahu kok seperti apa rasanya mencuci semua popok bekas pipis dan BAB si kecil setiap hari tanpa mesin cuci.

  • Anda memilih popok sekali pakai

Popok sekali pakai memang lebih mahal, tapi juga lebih praktis. Anda tak ingin buang-buang waktu mencuci popok, karena ingin temani bayi Anda bermain. Ibu yang berpikir seperti ini adalah ibu hebat.

  • Anda duduk di sana melihat bayi si kecil menangis keras saat diimunisasi

Tak ada yang lebih memilukan hati selain tangis kesakitan si kecil. Anda tahu itu demi kebaikannya, dan Anda adalah ibu yang hebat.

  • Anda ibu bekerja

Anda berusaha keras meniti karir, melakukan pekerjaan yang Anda sukai. Pulang kantor bukan berarti pekerjaan Anda berakhir. Di rumah Anda masih harus mengasuh dan memasak untuk anak (dan melayani ayahnya). Hanya ibu hebat yang bisa melakukan semua itu.

  • Anda ibu rumah tangga

Kami tahu menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan paling sulit di dunia. Pekerjaan Anda tak berhenti saat matahari sudah terbenam. Anda harus bangun pagi buta saat semua orang masih terlelap. Bukankah ibu seperti ini luar biasa, karena bersedia melakukan segalanya tanpa imbalan?

  • Anda ibu yang bekerja di rumah

Bekerja di rumah itu tidak mudah, karena gangguan bisa muncul kapan saja saat Anda sedang sibuk bekerja. Saya tahu rasanya bergegas mengurus anak agar bisa memenuhi deadline. Hanya ibu hebat yang memiliki keahlian ini.

  • Anda ibu Facebook (dan Twitter, Instagram, Path, dan medsos lainnya)

Anda rajin memposting si buah hati dari hari pertama ia dilahirkan. Anda bangga memilikinya, itu hebat. Tapi Anda perlu berhati-hati jangan sampai foto si kecil jatuh ke tangan orang berwatak jahat.

  • Anda ibu yang memasak setiap hari untuk anak-anaknya

Anda tahu anak harus mendapat nutrisi untuk kesehatan dan tumbuh kembangnya. Anda tahu anak akan tersenyum jika Anda memasak makanan kesukaan mereka. Anda ibu hebat karena suka memasak.

  • Anda ajarkan anak makan sendiri sejak dini

Anda mengenalkan makanan padat pada si kecil dan membiarkannya makan dengan tangan atau sendok. Anda tidak menyuapinya meski wajahnya berlepotan makanan. Anda ibu hebat, karena membiarkannya bereksplorasi dan belajar mandiri.

  • Anda bisa melarang anak makan junk food

Memang tak ada salahnya sesekali membiarkan anak makan makanan luar rumah, tetapi ibu hebat dapat menolak rengekan anak yang melulu minta junk food.

  • Anda ibu dari anak yang sedang tantrum di tempat umum

Anak menangis keras sambil berguling-guling di lantai supermarket karena Anda menolak membelikan mainan baru? Kita semua pernah mengalaminya. Anda ibu hebat karena bisa atasi rasa malu dan tatapan mata banyak orang.

  • Anda sedang marah pada anak, tapi tidak mengabaikan dia

Anda marah besar karena si kecil menjatuhkan smartphone sampai layarnya retak. Siapa yang tidak murka? Toh Anda tetap menyiapkan makan, atau mengecupnya saat akan tidur. Anda kesal pada anak, tapi tetap sayang kepadanya. Itu namanya ibu hebat.

BACA JUGA :

BUNDA TAU…. PERBEDAAN BATUK BIASA & BATUK FLEK PADA ANAK ??

  • Anda “cheerleader” bagi si Kecil

Anda selalu mendukung dan tak bosan memompa semangat anak. Di saat ia sedang down, Anda adalah motivator sekaligus “cheerleader” setianya.

  • Anda menggendong si kecil sambil melakukan pekerjaan lain

Jalan-jalan atau belanja sambil menggendong bayi jelas melelahkan. Saya tahu gimana pegalnya bahu dan punggung akibat mengendong bayi dalam waktu lama. Anda lelah, tapi masih tidak kapok melakukannya. Anda ibu yang hebat.

  • Anda mendorong kereta bayi ke mana-mana

Anak bagaikan bayangan seorang ibu. Ke manapun Anda pergi, ia selalu menyertai. Walaupun ia bobo pulas di kereta dorong, tetap saja Anda ibu hebat.

  • Anda baru melahirkan

Perlu waktu untuk menyembuhkan sisa-sisa persalinan, entah itu nifas, jahitan pada vagina atau bekas operasi caesar. Anda melawan rasa nyeri agar bisa merawat dan menyusui bayi baru lahir. Wow, Anda wanita kuat. Saya salut pada Anda.

  • Anda ibu tunggal

Anda bekerja, mengurus rumah sekaligus mengasuh anak-anak. Sementara di luar sana orang memberi label buruk pada para janda. Anda sendiri, tapi Anda tidak perlu merasa kesepian. Anak-anak dan seisi alam ini adalah teman hidup Anda.

  • Anda mengajarkan disiplin pada anak

Disiplin dan militerisme itu dua hal yang berbeda. Anak perlu diajarkan disiplin agar ia tahu cara mengatur dirinya sendiri saat ini dan nanti.

  • Anda menomorsatukan keluarga

Anda sudah bekerja setiap hari dan kadang ingin pergi hang out bersama teman-teman lama. Tapi Anda sudah berjanji mau nonton bioskop sama anak. Anda pilih pergi bersama anak, karena itu yang membuat anak senang. Anda menempatkan keinginan anak di atas keinginan Anda sendiri. Ibu yang rela berkorban, itulah ibu hebat.


REKOMENDASI

squavit

Artikel Kesehatan Terkait

MENGHARUKAN, 7 Hal yang Tak Pernah Kamu Tahu Tenta... Dibalik ketegasan dan kegalakan Ayah mu ada kebaikan yang sampai detik ini belum bisa kamu pahami MENGHARUKAN, 7 Hal yang Tak Pernah Kamu Tahu Tenta...
happy wheels 2
CLOSE
CLOSE