Apakah Gestational Diabetes Ibu Hamil ? - Family Herbal Apakah Gestational Diabetes Ibu Hamil ? - Family Herbal

Apakah Gestational Diabetes Ibu Hamil ?


 

Gestational diabetes pada ibu hamil

Gestational diabetes pada ibu hamil

Apa itu Gestational Diabetes ?

Ketika seorang wanita mengalami resisten insulin selama kehamilan ini disebut sebagai diabetes gestasional. Penyakit ini terjadi dengan cara yang sama seperti ketika orang yang normal saat menderita diabet. Dalam kebanyakan kasus, setelah bayi lahir diabet hilang dan kontrol glukosa darah dan insulin produksi wanita kembali  normal.

Plasenta yang menyediakan makanan dan menjaga si bayi tetap hidup seperti tumbuh di dalam rahim juga melepaskan hormon yang efektif blok atau mendiami produksi insulin wanita dari pankreas. Hal ini juga dapat mempengaruhi cara tubuh wanita menggunakan insulin yang dihasilkan. Ketika terdapat terlalu banyak gula (glukosa) dalam sistem wanita yang tidak sedang diubah menjadi energi menghasilkan gula darah tinggi. Kondisi ini dikenal sebagai hiperglikemia.

>> PENTING: KETAHUI ! Efek Samping Obat Diabetes ( Actos & Glimepiride )

Setiap wanita secara rutin diskrining untuk gestational diabet pada pemeriksaan dokter selama kehamilan setiap bulanannya . Sampel urin wanita agar diperiksa glukosa (antara lain). Jika ada glukosa dalam urin itu adalah bendera merah ke dokter untuk memiliki wanita diskrining untuk gestational diabetes. Dokter kemudian akan mengirimkan pasien ke laboratorium medis untuk kerja darah dan jika hasilnya kembali positif rujukan akan diberikan kepada seorang ahli endokrinologi (dokter yang mengkhususkan diri dalam pengobatan penderita diabet). Sebuah pengobatan dan manajemen rencananya akan dimasukkan ke dalam tindakan untuk perempuan untuk mengikuti untuk sisa kehamilan.

Meskipun diabetes gestasional adalah suatu kondisi serius yang mempengaruhi baik ibu dan janin yang sedang berkembang tidak ada alasan untuk alarm. Ada banyak hal yang diketahui tentang mengobati diabet pada kehamilan – meskipun tidak sebanyak mungkin informasi mengenai mengapa hal itu terjadi. Dengan kontrol yang baik kadar gula darah, mengikuti diet yang tepat, olahraga teratur dan seorang ibu dengan diabetes gestasional bisa melanjutkan untuk melahirkan bayi yang sehat.

ARTIKEL TERKAIT :

WASPADAI 10 GEJALA DIABETES YANG SIAP MENYERANG ANDA

Jangan Tunggu Gejala Muncul, Segera Cek Gula Darah!

 


REKOMENDASI

squavit

Artikel Kesehatan Terkait

Depresi masalah diabetes dan obesitas Banyak orang mengalami depresi di beberapa titik permasalahan dalam hidup mereka dan tanpa terkecuali bagi orang-orang yang menderita diabetes. Jika...
Jangan Tunggu Gejala Muncul, Segera Cek Gula Darah...   Walau bukan penyakit menular, tetapi jumlah orang yang menderita diabetes terus bertambah. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), terjadi pe...
happy wheels 2
CLOSE
CLOSE