Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala

Share This

MANFAAT DAN BAHAYA TIDUR DENGAN LAMPU MENYALA

bahaya tidur

bahaya tidur

Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala – Tidur adalah salah satu aktifitas rutin yang kita lakukan setiap hari. Tentunya kita dapat mengambil berbagai manfaat dari aktifitas tersebut. Khususnya tidur yang dilakukan pada waktu malam. Setelah kita melakukan aktifitas pada siang harinya, dengan tidur malam dapat mengistirahatkan pikiran dan tubuh kita. Tidur rutin kita biasanya dilakukan pada malam hari, sehingga kita menghidupkan lampu karena petang. Namun ada juga orang yang mematikan lampu saat tidur malam hari. Karena ternyata bahaya tidur dengan lampu menyala.bahaya tidur dengan lampu menyala

Tidur malam dengan lampu terang ternyata bahaya juga lho. Padahal tidak semua orang tahu akan bahaya tersebut. Kira-kira apa bahayanya jika kita tidur dengan lampu yang menyala. Salah satunya adalah meningkatkan resiko terkena penyakit kanker. Mari kita bahas lagi bahaya lain dari tidur malam dengan dengan menghidupkan lampu.Bahaya lainnya adalah sebagai berikut:

1. Dapat menghambat produksi melatonin. Hormon ini bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.
2. Bisa mengakibatkan anda menjadi terkena penyakit kardiovaskular.
3. Gangguan pada sistem metabolisme tubuh.
4. Bisa juga menyebabkan penyakit diabetes.
5. Bagi para wanita seharusnya bisa lebih hati-hati. Karena bahaya tidur dengan lampu menyala sangat beresiko bagi wanita. Karena dapat menyebabkan penyakit kanker payudara dan kanker usus besar.

Selain bahaya tidur dengan lampu menyala, ada juga manfaatnya

Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala – Sebaiknya bagi anda yang masih tidur dengan lampu yang menyala, mulai saat ini urungkanlah. Karena dampak buruk tidur dengan lampu menyala cukup berbahaya bagi kesehatan. Terutama bagi para wanita, entah itu ibu-ibu maupun wanita muda. Dengan tidur tanpa lampu terang, kita juga merasa lebih nyaman dan tidak begitu terasa gerah. Itu manfaat sederhana dari tidur dengan lampu gelap. Tidur dengan keadaan ruangan yang gelap juga bisa membuat anda lebih cepat terlelap. Sehingga membuat tubuh anda lebih segar saat terbangun.

Manfaat lainnya anda juga akan terhindar dari resiko kegemukan. Dan tidur dengan lampu gelap juga dapat meningkatkan kinerja otak dan dapat mengurangi stres. Bagi anda yang masa tuanya tidak ingin pikun, cara ini juga dapat mengurangi resiko pikun. Ada juga manfaatnya bagi dunia yaitu dapat mengurangi resiko global warming. Dan terakhir anda juga dapat menghemat biaya pembayaran listrik.

Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala –  Untuk itulah sebaiknya anda mulai melakukan cara ini. Banyak manfaat yang dapat kita rasakan dari mematikan lampu saat tidur. Tidak hanya baik untuk kesehatan, namun cara ini baik juga untuk keuangan anda. Mungkin untuk yang pertama kali melakukannya akan sedikit mengalami kesulitan. Namun tidak apa-apa, karena kesehatan anda lebih penting. Dan belajarlah untuk membiasakannya karena dari sedikit demi sedikit anda akan mulai terbiasa. Mengingat bahaya tidur dengan lampu menyala, anda pasti tidak akan ragu melakukannya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *