Bolehkah Mencampur 2 Susu Formula Untuk Bayi ? Bolehkah Mencampur 2 Susu Formula Untuk Bayi ?

Bolehkah Mencampur 2 Susu Formula Untuk Bayi ?


Bolehkah Mencampur 2 Susu Formula Untuk Bayi

Bolehkah Mencampur 2 Susu Formula Untuk Bayi

Tanya: Bolehkah Mencampur 2 Susu Formula Untuk Bayi ??  Adakah efek sampingnya ?

Jawab:Bolehkah Mencampur 2 Susu Formula Untuk Bayi ? Tidak merekomendasikan mencampur 2 susu formula dalam 1 botol. Alasannya karena tiap susu punya karakteristik yang berbeda. Berganti-ganti susu formula bisa menyebabkan stomach discomfort untuk anak, bahkan diare atau konstipasi. Kalau menggabungkan 2 susu formula dan tiba-tiba si anak sakit kita jadi tidak tahu mana penyebabnya. jadi dua-duanya harus di-stop dan harus ganti susu lagi yang lain (susu ketiga).

Pada prinsipnya susu formula mengandung makro nutrien seperti karbohidrat, protein dan lemak. Serta mengandung mikro nutrien seperti vitamin dan mineral esensial. Dan beberapa produk susu mengandung zat tambahan seperti DHA, ARA, spingomyelin, probiotik, prebiotik, dan lain-lain.

Setiap susu mempunyai kandungan dan kalori yang berbeda. Bahkan ada juga beberapa susu yang komponen makro nutriennya dipecah sedemikian rupa sehingga mudah diserap dan tidak mudah alergi (intoleran).

Umumnya cara produksi susu berbeda, tergantung komponen-komponen tersebut diatas. Setiap ada tambahan komponen, maka akan membuat harga susu menjadi lebih tinggi.

Apabila antara susu yang satu dengan merek lain mempunyai komponen yang sama, tidak masalah jika diberikan secara selang-seling atau dicampur dengan merek berbeda. Namun sebaiknya menggunakan satu merek susu saja. Karena dikhawatirkan terjadi diare akibat intoleran.

Komponen susu berasal dari susu sapi dan susu kedelai. Oleh karena itu pilih lah salah satu yang efisien dan efektif (cocok), serta dengan harga yang terjangkau. Tapi yang harus diingat, ASI adalah Susu Terbaik Untuk Bayi. Jadi pemberiannya harus terus dilakukan.

Artikel Terkait

Tanda Susu Formula Tidak Cocok Untuk Bayi
Kapan Susu Formula Basi ?
Alergi Susu Formula Pada Bayi


REKOMENDASI

squavit

Artikel Kesehatan Terkait

Bunda Perlu Tau, Tanda Susu Formula Tidak Cocok Un... Manakah yang lebih baik? ASI atau susu formula? Jawab: Tentu saja yang terbaik adalah ASI. ASI adalah cairan sempurna yang dipersiapkan Tuhan bagi ...
AWAS !! Alergi Mengganggu Tumbuh Kembang Anak AWAS !! Alergi Mengganggu Tumbuh Kembang Anak Masa tumbuh kembang sangat penting bagi anak-anak. Namun, ada banyak faktor yang dapat menghambat tumb...
7 BAHAYA SUSU FORMULA, KESALAHAN ANGGAPAN BUNDA bahaya susu formula KESALAHAN ANGGAPAN IBU TENTANG SUSU FORMULA Adanya polemik tentang terlalu bergantungnya bunda kepada susu formula menimbulkan ...
7 KESALAHAN FATAL ANGGAPAN IBU TENTANG SUSU FORMUL... 7 KESALAHAN FATAL ANGGAPAN IBU TENTANG SUSU FORMULA 7 kesalahan fatal bunda terlalu menggantungkan nutrisi anak pada susu formula susu formula saat...
happy wheels 2
CLOSE
CLOSE