Cara Alami Mengatasi Noda Bekas Jerawat

Share This

jerawat

jerawat

Jerawat memang selalu membawa masalah, baik saat dia datang maupun saat dia sudah bisa diusir. Masalah yang kerap munccul pada wajah yang telah pernah didatangi jerawat adalah noda yang ditinggalkan oleh  jerawat yang telah berhasil dihilangkan.

Noda bekas jerawat sama halnya dengan jerawat, yakni sering menimbulkan hilangnya rasa percaya diri seseorang yang memilikinya.

Jangan menganggap sepele noda yang ditinggalkan oleh jerawat, sebab selain akan mengganggu penampilan, juga bisa menyebabkan munculnya kembali jerawat yang telah hilang, selain itu juga dapat  menimbulkan luka lain jika tidak dirawat dengan baik.

Dalam hal perawatan tubuh, cara-cara alami merupakan cara yang paling baik untuk dilakukan termasuk cara perawatan wajah untuk menghilangkan noda yang ditinggalkan oleh jerawat. Di bawah ini ada beberapa bahan dan cara mudah dan alami untuk menghilangkan noda jerawat :

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat terkenal memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Minyak zaitun memiliki kandungan yang dapat meremajakan kulit dan merangsang pertumbuhan sel baru yang sehat untuk menggantikan sel lama yang sudah rusak atau sudah mati, oleh karena itu sangat baik digunakan sebagai ramuan untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

MINYAK ZAITUN

MINYAK ZAITUN

Penggunaan minyak zaitun sangat sederhana, yakni tinggal dioleskan di wajah, tunggu hingga meresap dan kering, kemudian bilas dengan air hangat. Namun pastikan wajah dalam keadaan bersih sebelum diolesi minyak zaitun.

Lidah Buaya

Tanaman ini merupakan tanaman yang dikenal memiliki khasiat untuk menghilangkan noda bekas luka baik luka bakar, luka gores, maupun noda bekas tumbuhnya jerawat. Cara penggunaannya adalah kupas kulit lidah buaya kemudian bagian dalam lidah buaya yang berbentuk seperti gel dioleskan pada wajah.

lidah buaya

lidah buaya

Diamkan hingga meresap dan kering lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Cuka Apel

Noda bekas jerawat juga dapat dihilangkan dengan memanfaatkan hasil fermentasi buah apel tersebut. Cara penggunaannya hampir sama dengan ramuan lain yakni bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan cuka apel pada wajah. Diamkan hingga meresap dan kering selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

cuka apel

cuka apel

Untuk mendapatkan hasil maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan, semua cara yang dilakukan di atas  harus dilakukan secara rutin dan teratur.


REKOMENDASI

squavit

Artikel Kesehatan Terkait

Obat Herbal Penghilang Jerawat Jerawat dan Gatal Kulit Tari Puspitek - Serpong Tangerang Bu dokter obat herbal penghilang jerawat apa yang cocok, saya sangat tersiksa dengan ad...

You may also like...

2 Responses

  1. Familyherbal says:

    Betul sudah banyak yang pake Bunda, silahkan hubungi costumer service kami untuk memesan Osqua

  1. January 28, 2015

    […] untuk memperbaiki warna kulit tidak merata, mencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam, bekas jerawat, merapatkan pori-pori sel wajah dan memberikan kulit lebih […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *