Diabetes jangan panik

Share This

diabetes

Mengenal lebih jauh tentang diabetes

Terkadang orang merasa panik dan kebingungan di saat kabar bahwa dirinya telah mengindap penyakit penyakit ini. Banyak dari mereka yang pasrah putus asa begitu saja atas keputusan dokter yang menyatakan dirinya terkena penyakit diabetes. Karena yang mereka tahu diabetes adalah penyakit kronis mematikan yang mempunyai kesempatan sangat kecil untuk sembuh. Minimnya pengetahuan dan informasi yang di miliki sehingga banyak orang yang menderita seakan-akan hidupnya sudah tidak lama lagi.

Sebelum panik mencari jalan keluar untuk masalah diabetes, orang-orang yang rentan terhadap diabetes harus membiasakan diri dengan penyakit. Hal ini untuk menghindari pikiran negatif memasuki kepala mereka dan sehingga mereka dapat berpikir jernih apa yang harus dilakukan. Memiliki pengetahuan yang luas tentang kondisi tidak hanya dapat membantu orang untuk berpikir jernih, tetapi juga dapat menyediakan mereka dengan pilihan apapun di tangan.

Jika Anda berpikir bahwa Anda memiliki kesempatan lebih besar mengalami diabetes, yang terbaik adalah untuk mengetahui apa itu, apa jenisnya, gejala yang harus dicari, bagaimana hal itu dapat didiagnosis, dan perawatan yang tersedia untuk Anda. Mengetahui semua ini dapat membantu Anda mengatasi dengan penyakit dan juga dapat membantu Anda secara efektif mengelola atau menghindarinya.

BACA : Depresi masalah diabetes dan obesitas

Diabetes adalah penyakit kronis, yang cenderung lebih rumit dan lebih parah seiring berjalannya waktu. Inilah sebabnya mengapa sangat penting tidak hanya untuk orang-orang yang rentan untuk itu tetapi untuk semua orang untuk mencatat hal-hal yang dapat membantu mereka menyimpang jauh dari kondisi tersebut.

Sama seperti dalam setiap kondisi atau penyakit, membelok jauh dari diabetes melibatkan pengembangan kebiasaan sehat. Para ahli mengatakan bahwa orang-orang yang telah memutuskan untuk berlatih kebiasaan sehat memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit bahkan jika mereka rentan terhadap itu. Semua yang mereka perlu lakukan adalah untuk membuat perubahan dalam gaya hidup mereka termasuk :

  1. Diet. Seperti kata pepatah, “apa yang Anda makan adalah apa yang Anda.” Jika Anda makan makanan sehat dan memiliki makanan seimbang, maka Anda lebih sehat daripada mereka yang tidak melakukannya. Para ahli menyarankan orang-orang yang rentan terhadap diabetes bahwa jika mereka tidak ingin mengembangkan penyakit ini mereka harus makan banyak buah-buahan dan sayuran terutama yang yang non-tepung seperti kacang hijau, brokoli, wortel, atau bayam. Jika Anda berada pada risiko untuk diabet, Anda harus makanan gandum seperti beras merah dan pasta gandum bukan produk biji-bijian olahan harus menjadi pilihan utama Anda. Juga mengambil lebih banyak makanan yang memiliki ikan, bersandar daging, minuman bebas kalori, dan sejenisnya.
  2. Masalah berat badan. Berat seseorang juga merupakan faktor besar bagi orang-orang yang rentan terhadap diabetes. Para ahli mengatakan bahwa orang-orang yang kelebihan berat badan memiliki risiko lebih besar untuk menderita penyakit ini karena mereka dapat mengembangkan resistensi yang tinggi terhadap insulin. Jika mereka tidak memiliki cukup pasokan insulin karena terlalu banyak berat badan yang bertanggung jawab untuk membuat sel resisten terhadap glukosa-mereka akhirnya dapat mengembangkan diabetes.
  3. Olahraga teratur. Banyak ahli percaya bahwa orang yang memiliki set rutin latihan dan latihan memiliki kemungkinan lebih rendah terkena diabetes ini karena itu membuat orang sehat dan jauh dari menjadi gemuk. Orang-orang yang beresiko diabet harus mempertimbangkan menerapkan di antara mereka sendiri rutin yang melibatkan olahraga teratur setidaknya seminggu sekali. Tidak harus satu set biasa yang bisa membosankan atau akan mengambil begitu banyak waktu Anda seperti berjalan, jogging, berenang, bersepeda, melakukan pekerjaan rumah tangga, atau hobi yang melibatkan banyak gerakan fisik seperti berkebun.
  4. Menghilangkan kejahatan. Merokok dan minum alkohol juga salah satu faktor yang meningkatkan risiko terkena diabetes. Hal ini sangat penting terutama bagi mereka yang memiliki risiko tinggi untuk diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2 karena racun yang masuk ke dalam tubuh membuat lebih sulit bagi sistem kekebalan tubuh untuk mengatasi.

Artikel Kesehatan Terkait

Jangan Tunggu Gejala Muncul, Segera Cek Gula Darah... Walau bukan penyakit menular, tetapi jumlah orang yang menderita diabetes terus bertambah. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), terjadi peningkat...
Cara Alami Untuk Mengurangi Kolesterol Kolesterol adalah salah satu zat dalam tubuh yang dapat memproduksi sendiri. Sayangnya, makan makanan yang banyak mengandung minyak dan lemak jenu...
Depresi masalah diabetes dan obesitas Banyak orang mengalami depresi di beberapa titik permasalahan dalam hidup mereka dan tanpa terkecuali bagi orang-orang yang menderita diabetes. Jika...

You may also like...

2 Responses

  1. September 28, 2015

    […] 2. Mengobati sakit kuning dan dibetes […]

  2. October 9, 2015

    […] belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk penderita Diabetes. Penderita diabetes bisa memanfaatkan belimbing wuluh untuk direbus kemudian diambil sisa airnya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *