Jenis – jenis Benalu untuk Mengobati Kanker

Share This
Jenis - jenis Benalu untuk Mengobati Kanker

Jenis – jenis Benalu untuk Mengobati Kanker

Menurut pemahaman masarakat awam, semua jenis benalu adalah sama. Padahal, kenyataannya tidaklah demikian. Ada banyak sekali jenis tanaman benalu yang tumbuh di alam bebas. Karena jenisnya berbeda-beda, maka khasiat daun benalu juga tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Jadi, tidak semua benalu untuk mengobati kanker.

Perbedaan benalu bisa dilihat berdasarkan inang yang ditempatinya. Untuk menambah wawasan kita, berikut jenis-jenis benalu beserta kegunaannya.

  • Loranthus sp. Div.Benalu yang satu ini memiliki nama lain benalu ambai-ambai. Amat suka menumpang pada pohon teh dan pohon jeruk. Kegunaan benalu teh dan benalu jeruk sangat cocok untuk mengobati penyakit kanker, tumor, segala jenis cacar, dan cacingan.
  • Helixanthera Cylindrica (Jack) Dans.Benalu ini bisa tumbuh hingga mencapai tinggi 3 meter. Banyak digunakan sebagai bahan campuran minuman penyegar dan panas dalam.
  • Helixanthera parasitica (Lour).Benalu jenis ini berukuran maksimal 1,5 meter. Kegunaannya dapat dimanfaatkan sebagai bahan pembuat obat sakit perut.
  • Dendropthoe Pentandra (L) Miq. Benalu ini paling gampang tumbuh di segala jenis pohon (inang), memiliki buah berwarna merah, dan sering disebut dengan nama lain benalu api-api. Berkhasiat untuk menyembuhkan segala jenis luka, penyakit kulit seperti borok, dan batuk.
  • Scurrula parasitiaca L.Ini merupakan jenis benalu yang paling banyak dimanfaatkan untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Zat yang terkandung di dalamnya dapat diandalkan sebagai antiinflmasi.
  • Scrrula ferruginae (Jack) Dans. Ekstrak benalu jenis ini dapat diramu menjadi obat luka, malaria, serta bahan pembuat antivenom (penawar bisa ular).
  • Viscum Articulatum Burm. F. Dapat digunakan untuk mengobati infeksi, menurunkan demam, dan step (kejang).
  • Scurrula philippensis (Cham 7 Schlecht) G. Don.Berguna untuk mengatasi masalah-masalah umum yang terjadi di mulut seperti sariawan dan bau mulut.
  • Viscum Ovalifolium Wall. Ex. DC. Benalu jenis ini sangat ampuh untuk mengatasi nyeri saraf, gatal-gatal, dan menurunkan demam.

Karena begitu banyaknya jenis benalu, maka seringkali konsumen yang tidak mempunyai bekal pengetahuan cukup baik tentang tanaman ini jadi tertipu. Produk-produk benalu teh obat kanker yang dipasarkan secara bebas belum tentu terbukti keasliannya. Perlu diingat, ekstrak dari benalu yang bukan benalu teh tentu tidak akan membawa dampak apa-apa bagi kesembuhan penderita kanker.

Artikel Kesehatan Terkait

MITOS KAH KHASIAT BENALU TEH UNTUK KESEHATAN ?? BENALU MITOS ATAU FAKTA Jika anda pernah menggunakan benalu teh untuk pengobatan dan anda memperoleh  manfaatnya seperti sembuh atau membaik, maka ...
Manfaat Benalu Teh Untuk Kanker Manfaat Benalu Teh Untuk Kanker Di dunia kesehatan, manfaat benalu teh telah lama diperbincangkan. Dalam benak masyarakat awam, benalu merupakan tum...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *