Kegunaan Daun Kelor Untuk Pengobatan

Share This
Kegunaan Daun Kelor Untuk Pengobatan

Kegunaan Daun Kelor Untuk Pengobatan

Berikut Kegunaan Daun Kelor Untuk Pengobatan

Alergi, untuk mengatasi alergi,ambil tiga gagang dan direbus, adas pulasari secukupnya, ditambah satu siung bawang merah, dan ditambahkan dengan air sebanyak tiga gelas, rebus sampai air mendidih dan sisa kira-kira dua gelas, lalu disaring dan minum setiap hari secara rutin.
Herpes, kurap dan luka bernanah, ambil tujuh gagang daun kelor lalu tumbuklah sampai halus kemudian diitempelkan pada bagian yang bermasalah, Manfaat Buah Daun.
Sakit mata, ambil tiga gagang lalu di tumbuk hingga halus dan ditambahkan air satu gelas, di aduk sampai merata, lalu diamkan sampai mengendap ampasnya untuk digunakan airnya untuk tetes mata.
Kegunaan Daun Kelor Untuk Pengobatan Rematik, pegal linu, nyeri, ambillah dua gagang dan kapur sirih sebanyak setengah sendok makan lalu di tumbuk sampai halus, setelah halus gosok pada bagian tubuh yang sakit sebagai param.
Menghilangkan flek wajah, ambillah beberapa daun yang masih muda, tumbuk sampai sangat halus lalu dipakai untuk bedak atau bisa juga di campur dengan bedak.
Daun kelor cukupi gizi ibu menyusui dan anak, Untuk anak-anak, dapat dikonsumsi sejak sang bayi, yaitu bayi di atas enam bulan. Namun, yang perlu diingat bahwa ibu hamil perlu menghindari konsumsi daun kelor saat hamil, terutama trisemester pertama.
Memperlambat efek penuaan, Sebuah studi di tahun 2014 yang diterbitkan dalam Journal of Ilmu dan Teknologi Pangan untuk menguji manfaat kelor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa suplementasi dengan kelor dan bayam menyebabkan peningkatan yang signifikan senyawa antioksidan, yang berperan penting dalam memperlambat efek penuaan.
Mencegah penyakit jantung, Sebuah studi pada hewan di laboratorium yang diterbitkan dalam edisi Februari 2009 dari “Journal of Medicinal Food” menemukan bahwa daun kelor mampu mencegah kerusakan jantung dan memberikan manfaat antioksidan. Para peneliti menyimpulkan bahwa daun kelor memberikan manfaat yang signifikan untuk kesehatan jantung. Penelitian lebih lanjut masih diperlukan, untuk memperkuat hasil penemuan ini.

Meski Kegunaan Daun Kelor Untuk Pengobatan, daun kelor juga memiliki efek samping. Daun, buah, serta biji-bijiannya aman dimakan. Namun hindari untuk mengonsumsi akarnya. Pada beberapa kasus, akar kelor bisa beracun dan menyebabkan kelumpuhan sampai kematian.

Bahan kimia dalam akar, bunga, serta kulit kayunya tidak bisa dikonsumsi oleh ibu hamil karena bisa membuat kontraksi rahim serta memungkinkan terjadinya keguguran. Namun untuk ibu menyusui, daun kelor bisa dijadikan untuk meningkatkan produksi ASI.

Semoga artikel tentang Khasiat Dan Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan bermanfaat, sampai jumpa…

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *