Khasiat Ubi Rebus Yang Belum Banyak Orang Ketahui

Share This
Khasiat Ubi Rebus Yang Belum Banyak Orang Ketahui

Khasiat Ubi Rebus Yang Belum Banyak Orang Ketahui

Ubi rebus ideal dijadikan camilan yang bisa dikonsumsi di sela-sela waktu makan. Selain rasa manis alami yang lezat, ubi rebus juga mengandung beragam manfaat kesehatan bagi tubuh.

Nah, berikut dibawah ini ada beberapa manfaat dan khasiat ubi rebus yang bisa Anda dapatkan, diantaranya :

1. Membantu kekebalan tubuh
2. Mengatasi peradangan
3. Memperbaiki bronkitis dan asma
4. Meredakan sakit Arthritis
5. Baik untuk pencernaan
6. Membantu mengatasi kanker
7. Menjaga keseimbangan air
8. Sumber karbohidrat diabetesi
9. Menambah berat badan
10. Menghilangkan kecanduan
11. Menjaga kesehatan mata
12. Menjaga kesehatan gigi dan gusi
13. Memperkuat tulang
14. Mengatur kadar kolesterol
15. Menjaga kesehatan jantung
16. Mengatur tekanan darah
17. Mengobati stres
18. Mencegah keriput
19. Menstabilkan kadar gula dalam darah
20. Menghasilkan energi

Jika kita mau cermati, ada fenomena unik mereka-mereka yang sehari-harinya biasa mengkonsumsi ubi rebus terlihat sehat-sehat. Jarang terkena penyakit seputar pencernaan seperti maag maupun yang lebih parah seperti kanker usus. Mereka yang biasa makan ubi rebus juga ternyata jarang terkena sembelit atau susah buang air besar.

Fakta hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun memiliki karbohidrat yang tinggi ternyata ubi rebus memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga dalam jumlah tertentu sangat aman bagi penderita diabetes. Bahkan konsumsi ubi rebus bisa membantu mengontol kadar gula darah.

Ubi rebus sangat bagus untuk mereka yang sedang diet menurunkan berat badan karena kandungan serat pada ubi rebus mampu menahan rasa kenyang lebih lama. Satu buah ubi ukuran sedang mengandung serat sekitar 4 gram.
Ternyata fakta lain yang mendukung kondisi badan para penikmat ubi rebus ternyata terlihat lebih sehat dan tidak mudah terkena penyakit karena ubi rebus mengandung vitamin A dan vitamin C yang mampu menjaga kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata dan kulit. Ubi rebus ternyata juga merupakan sumber antioksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas. Sedangkan untuk menjaga kesehatan tulang, ubi juga menyediakan kandungan kalsium yang bagus untuk tulang dan gigi.

Jadi tidak ada alasan untuk merendahkan makanan “ndeso” yang bernama Ubi Kayu. Untuk mendapatkan manfaat terbaik, cara mengkonsumsi ubi adalah dengan direbus atau dikukus. Semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *