MANFAAT BELIMBING WULUH

Share This

INILAH MANFAAT BELIMBING WULUH YANG WAJIB ANDA MANFAATKAN

Manfaat Belimbing Wuluh

Manfaat Belimbing Wuluh

MANFAAT BELIMBING WULUH Belimbing wuluh memiliki rasa yang sangat asam, namun segar ketika dimakan. Belimbing wuluh banyak dijadikan rujak oleh masyarakat indonesia. Rasanya memang masam namun siapa sangka jika buah yang kecil mirip belimbing ini memiliki banyak manfaat. Manfaat belimbing wuluh dalam bidang kesehatan sangatlah banyak. Rasanya yang asam tak mengurangi kadar kemanfaatan dari belimbing buah yang satu ini. apa sajakah manfaat buah yang satu ini ? simak ulasan berikut ini.

Khasiat belimbing wuluh untuk kesehatan banyak digunakan sebagai bahan obat-obatan. Belimbing wuluh sejak zaman dahulu terkenal sebagai bahan obat-obatan. Jika anda memiliki anak anak yang sakit batuk, anda bisa menggunakan belimbing wuluh sebagai obatnya. Caranya adalah dengan menggunakan 3 buah belimbing wuluh kemudian beri ada, gula secukupnya. Campurkan semua bahan kedalam air kemudian dibuat tim hingga beberapa jam. Setelah itu disaring dan hasil saringan diminum dua kali sehari. Ramuan ini sangat ampuh untuk mengobati batuk.

Manfaat belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk penderita Diabetes. Penderita diabetes bisa memanfaatkan belimbing wuluh untuk direbus kemudian diambil sisa airnya dan diminum. Ramuan ini bisa diminum dua kali sehari. Zat yang terkandung di dalam belimbing wuluh sangat ampuh untuk mengatasi diabetes dan menekan diabetes dai dalam tubuh. Selain untuk mengobati diabetes, belimbing wuluh juga efektif digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu menumbuk belimbing wuluh kemudian meletakkan pada gigi yang sakit.

Khasiat belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk mengobati masalah kulit. Beberapa masalah kulit juga bisa disembuhkan dengan belimbing wuluh. Jika anda memiliki jerawat, anda bisa menggunakan belimbing wuluh. Zat asam yang terkandung dalam belimbing wuluh bisa mengatasi bakteri jerawat yang membandel. Kandungan antioksidan di dalam buah ini juga bisa di gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Jika anda memiliki panu juga bisa menggunakan buah ini. caranya cukup mudah, anda hanya perlu menempelkan belimbing wuluh yang diparut pada bagian yang terkena panu.

Manfaat Belimbing Wuluh

Manfaat Belimbing Wuluh

MANFAAT BELIMBING WULUH – Manfaat belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi. Jika anda memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi bisa menggunakan ramuan belimbing wuluh. Cara membuat ramuannya adalah dengan merebus buah belimbing dengan dua gelas air, kemudian dijadikan setengah gelas. Setelah itu rutin diminum sehari sekali hingga tekanan darah anda menjadi berkurang. Jika anda sariawan juga bisa menggunakan belimbing wuluh sebagai obat. Ramuan obat dari belimbing wuluh untuk sariawan bisa anda buat sendiri. Caranya sangatlah mudah yaitu menghaluskan belimbing wuluh, kemudian tempelkan belimbing yang telah di haluskan dan letakkan pada sariawan.

 

Artikel Kesehatan Terkait

TANAMAN OBAT HERBAL LANSIA Tanaman Obat Herbal Lansia Yang Dianjurkan    Jenis Tanaman Dan Efek Farmakologi Pegagan ( Cèntella asiatica (L) Urban) : Revitalisasi tub...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *