5 AJAIB Sifat dan Manfaat Minyak Ikan Hiu Botol Laut Dalam

Share This

5 AJAIB Sifat dan Manfaat Minyak Ikan Hiu Botol Laut Dalam

Belum banyak orang yang mengetahui tentang minyak ikan hiu. Muncul pertanyaan benarkah ikan hiu dapat menghasilkan minyak ? lalu dari mana asal minyaknya ? dari daging ikan hiu kan atau dari bagaian yang lainnya. Sedikitnya pengetahuan tentang minyak ikan hiu yang kaya squalene akan kami ulas disini dalam website minyakikanhiu.info .

Sesungguhnya minyak ikan hiu dibuat bukan dari bagian dagingnya, melainkan dibuat dari bagain hati ikan hiu yang dalam banyak spesies memiliki hati yang relatif besar bila dibandingkan ikan lainnya. Khusus untuk Hiu yang hatinya banyak mengandung squalene adalah dari jenis hiu cucut botol atau disebut juga spinydogfish yang memiliki beberpa karakter unik.

Karakter Unik Ikan Hiu Botol (Spinydogfish)

  • Bentuknya kecil dengan panjang 1 meter dan berat antara 10 kg
  • hidup di kedalaman antara 500-1000 meter dibawah permukaan laut
  • memililiki hati yang sangat besar yakni 60% dari berat tubuhnya adalah hati.
  • Hati ikan hiu botol dapat disuling menjadi minyak yang kaya akan squalene, omega 3, Omega 9 Vitamin E, D dan Vitamin A

 

Asal Muasal Minyak Ikan Hiu Botol Squalene Untuk Kesehatan.

Penelitian ilmiah tentang minyak ikan hiu laut dalam, pertama kali diperkenalkan di Jepang pada akhir 1800 . Seorang dokter menemukan sekelompok nelayan di desa-desa dari Suruga Bay , salah satu parit terdalam Jepang  dengan bentang 3.000 meter di Semenanjung Izu .

Mereka menemukan jenis ikan yang memiliki hati yang besar yang bila disulih mengandung banyak sekali minyak. Mereka menyebut minyak ini SAMEDAWA  atau PANACEA , atau obat-semua hal. Mereka sudah ratusan tahun memiliki tradisi minum minyak ikan laut dalam. Dengan konsumsi secara teratur minyak ikan laut dalam, mereka mengalami kesehatan dan kekuatan yang sangat prima

Kemudian Dr Eugenie Clark , penggunaan minyak laut dalam juga terdapat di skandinavia dan spanyol. Diskandinavia minyak ini dipercaya sebagai obat awet muda. Sedangkan di spanyol dikenal sebagai  ” aceite de bacalao ”  yang diabadikan dalam buku Ernest Hemingway , ” The Old Man and the Sea ” sebagai nutrisi kekuatan para pelaut spanyol.

Asal Muasal Minyak Ikan Hiu Squalene Dikenal Di Indonesia

Di indonesia ikan hiu laut dalam lebih dikenal dengan sebutan minyak ikan hiu botol atau cucut botol. ini dikarenakan ukuran tubuhnya yang tidak terlalu besar. namun meskipun informasi menyebar lambat di masyarakat, tapi pada sisi perdagangan khususnya para ekportir sudah melihat komoditi ini sebagai sesuatu yang menguntungkan, sehingga tidak heran dari tahun 90an sudah mulai minyak hati ikan hiu botol di ekspor.

Kemudian para peneliti kampus dalam negeri mulai melirik isue ini sebagai bahan penelitian dan banyak diantaranya diulas dengan cukup panjang seperti yang diulas oleh Dr. Iwan T. Budiarso , DVM, MSc, Phd, APU. Melalui judul tulisannya yang menarik yaitu “SQUALENE EKSTRAK HATI IKAN HIU BOTOL YANG AJAIB”

Tidak mengherankan sumber ikan hiu botol di indonesia cukup banyak karena wilayah lauatannya yang luas. baru sekitar tahun 2000an lah pemanfaatan minyak ikan hiu botol di produksi dalam negeri. Dan beberapa produk lokal dengan kwalitas tinggi seperti Squavit Squalene Deep Ocean sudah bisa didapatkan di apotik atau melalui online.

squavit minyak ikan hiu squalene

squavit minyak ikan hiu squalene

Dimanakah Squalene Minyak Ikan Hiu Dibutuhkan Dalam Tubuh Kita?

Squalene tersebar di semua organ tubuh dan jaringan manusia serta mempunyai sifat yang serbaguna. Squalene dapat berbentuk sebagai squalene saja di dalam tubuh , di kulit sebagai komponen utama zat pelicin dan penghalus.

Di dalam hati , squalene digunakan sebagai salah satu bahan baku dalam pembuatan kolesterol dan steroid. Kolesterol memegang peranan penting dalam proses metabolisme dan diaktifkan dapat membentuk vitamin D. Kolesterol bisa juga diproses menjadi hormon. Sedangkan dari steroid dapat juga dibuat menjadi hormon dan hormon ini memegang peran sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Tanpa hormon manusia adalah tidak berdaya secara fisik , mental , seksual maupun sosial.

Squalene juga senyawa yang mampu mengikat udara dalam jumlah besar kedalam tubuh, dengan demikian akan mendorong konsumennya merasa sangat segar dan bertenaga. Hal tersebut juga sama efeknya dengan anti oksidan yang mencegah radikal bebas dalam tubuh, oleh karena itulah squalene juga dapat mencegah dan mengobati kangker dan tumor.

Di Jepang dan Korea Minyak Ikan Hiu Botol dianggap sebagai sumber makanan yang ajaib dan alami. Mengapa demikian?? Dengan minum Minyak Ikan Hiu Botol yang kaya squalene setiap hari secara teratur akan memulihkan revitalisasi organ manusia. Pada gilirannya akan meningkatkan tenaga dan kekuatan , serta menghilangkan rasa letih lesu. Disamping itu squalene dapat meringankan dan menyembuhkan berbagai gejala penyakit sehingga hidup setiap hari terasa ringan , segar dan menyenangkan.

SQUAVIT 100% Squalene Alami Laut Dalam.

Squavit adalah satu-satunya produk indonesia yang menggunakan minyak hati ikan hiu laut dalam. karakter squalene yang ada dalam squavit dapat diuji melalui uji titik beku. Perlu diketahui squalene memiliki titik beku dibawah -40 drajat celcius. Artinya pada suhu freezer (-16 drajat celcius) minyak squalene ini tidak akan membeku. Dan begitupula minyak yang ada dalam kandungan softgel Squavit, bila di freezer tidak membeku.

minyak ikan hiu softgel squavit

minyak ikan hiu softgel squavit

Squavit dikemas dengan teknologi softgel yang higienis dengan standar pabrikasi moderen yang telah mengantongi izin BPOM dan sertifikat halal MUI. Perlu diketahui sotgeling minyak ikan hiu menjamin ketahanan kandungan squalene yang tetap segar sehingga manfaatnya untuk tubuh dapat terus terjaga.

Berikut Manfaat Squavit untuk kesehatan :

1. Meningkatkan Vitalitas & daya tahan tubuh terhadap penyakit.

2. Merevitalisasi fungsi jantung dan mencegah jantung koroner.

3. Membantu penyembuhan penderita gangguan hati.

4. Membantu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh.

5. Anti Oksidan Pencegah Kangker & Tumor.

6. Meningkatkan kecerdasan dan fungsi motorik anak.

 

Testimoni SQUAVIT Minyak Ikan Hiu Botol

Hobi saya bisnis , mumpung masih muda. Saya punya kebiasaan buruk , terutama gampang ngantuk. Kalo ketemu sama orang ngobrol bisnis ngantuk atau ikut seminar bayar mahal-mahal ngantuk kan jadi gak Oke banget. Dulu udah pernah pake terapi ngemut permen. kurang begitu berhasil dan gak enak juga kalo ngomong sambil ngemut permen.

minyak ikan hiu Squavit squalene

Minyak Ikan Hiu Squavit

Cari-cari info diweb nutrisi untuk ngilangin kantuk yang alami dan sehat itu ketemu squavit minyak ikan hiu. saya coba beli yang kecil dulu, eh cocok sekarang rutin deh minum squavit. Yang bikin seneng lagi saya suka puyeng kepala kalo makan sate kambing, ya emang punya kolesterol sedikit sih. Nah minyak ikan hiu squavit juga bagus banget untuk nurunin kolesterol jadi lengkap deh. Gak gampang ngantuk gak takut kolesterol naik. aman deh.. thank ya squavit – Henny – Cirebon

 

Mereka Bilang Apa Tentang Squavit ?

Awalany ketemu squavit pas main arisan bisnis di rumah temen, biasa ngobrol ngalor ngidul. kbeteulan temanya waktu itu serangan jantung. tau kan sekarang banyak artis muda artis tua pada meninggal mendadak karena serangan jantung. serem banget kan… hasil pembahasan ternyata sebabnya adalah sumbatan lemak pada pembuluh darah.

minyak ikan hiu botol squavit

minyak ikan hiu botol Testimoni squavit

Cerita punya cerita temen aku itu punya ortu yang dadanya gampang sakit, dokter bilang ada gejala sakit jantung. Terus dia pake squavit untuk terapi ortunya itu selama 2 bulan hasilnya katanya ortunya sehat lagi gak ngelur sakit dada dan lebih energik.

Jadi 1 bulan lalu aku coba ikutan deh. kebetulan saya punya sedikit kolesterol, kalo udah pusing kepala gara-gara kebanyakan makan daging tuh pasti kolesterol kumat. pake deh squavit minyak ikan hiu biasanya langsung 3 kapsul tunggu 10 menit biasanya langsung adem kepala dan badan enak. selain itu juga squavit katanya bagus untuk kulit. ya lumayan jadi wajah segerr juga. namanya suplemen alami gak khawatir konsumsi terus juga. Febbri – Bandung

Amankah Minyak Ikan Hiu Squalene Untuk Anak ?

Sejak saya kecil sudah dibiasakan minum minyak ikan. saya percaya minyak ikan mengandung banyak manfaat. Pas sudah jadi Ibu saya tetap juga membiasakan konsumsi minyak ikan untuk keluarga saya. Biasanya saya pake merk-merk import dari We**ness , saya pake 2 kali sehari untuk saya dan dua hari satu kali untuk si kecil, ayahnya juga sama biasanya minum 2-3 softgel satu hari. jadi saya biasanya menghabiskan 2 botol minyak ikan setiap 2 bulan.

minyak ikan hiu squalene

minyak ikan hiu squalene

januari lalu saya dapet rekomendasi dai temen produk lokal untuk minyak ikan hiu namanya squavit, ya cari cari dulu donk informasinya. setelah ketemu ternyata dari uraian dan banyak penelitian katanya minyak ikan laut dalam kandungannya lebih bagus dari pada minyak import dan minyak salmon. ya udah karena lebih bagus dan harganya juga lebih terjangkau akhirnya saya pindah ke squavit minyak ikan hiu laut dalam.

Saya rasa-rasa di tubuh lebih seger, terutama kolesterol udah 3 bulan ini gak pernah kumat lagi, suami saya juga bilang gitu jadi gak gampang capek dan gak gampang ngantuk. Dia kalo ngantuk suka Ng rokok, nah pake squavit ini lumayan ngurangin jauh. Untuk Dek Khanza juga gak gampang sakit. pernah satu kelas banyak yang flu eh dia anteng-anteng aja tetep sehat dan ceria. menurut saya squavit ini cocok banget untuk minyak ikan pendamping keluarga. – Bunda Khanza Jakarta

jual minyak ikan hiu squavit

jual minyak ikan hiu squavit

Artikel Kesehatan Terkait

SQUAVIT Nutrisi Alami Kecerdasan & Daya Tahan... SQUAVIT Nutrisi Alami Kecerdasan & Daya Tahan Anak Kaya Omega3 & Squalene Kecerdasan adalah modal yang sangat besar bagi setiap anak untuk ...
Manfaat Lemak Omega 3 Untuk Meningkatkan Kemampuan... Omega 3 Untuk Meningkatkan Kemampuan Otak Anak Masa kanak-kanak adalah saat belajar dan berkembang termasuk dalam kemampuan membacanya. Jika si kecil...
Ini Produk Squalene Minyak Ikan Hiu Yang Paling Ka... Ini Produk Squalene Minyak Ikan Hiu Yang Paling Kaya Manfaat Produk squalene minyak ikan sudah dikenal lama banyak mengandung kemanfaatan bagi ke...
5 Manfaat hebat dari asam lemak omega 3 5 manfaat hebat dari asam lemak omega 3 Rahasia Omega 3 bagi tubuh.... ?? Bukan rahasia lagi bahwa asam lemak omega-3 merupakan salah satu nutrisi ...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *