Manfaat Bunga Kamboja Sebagai Antibiotik

Share This
kamboja sebagai antibiotik

kamboja sebagai antibiotik

Manfaat Dan Khasiat Bunga Kamboja

Siapa yang tidak kenal dengan bunga yang satu ini, bunga yang biasa tumbuh di pemakaman dan juga di pekarangan rumah sebagai hiasan memang tidak banyak orang yang mengetahui manfaatnya selain sebagai tamanam kuburan. perlu kita ketahui bahwa ternyata Manfaat Bunga Kamboja untuk Kesehatan belakangan ini mulai banyak di cari orang, Bunga dengan Nama Latin Plumeria Acuminata Ait ini merupakan bunga yang biasanya di jadikan tanaman Hias, atau bahkan sering di jadikan tanaman di Sekitar pemakaman, sejatinya bunga ini adalah bunga yang Indah nan bagus, akan tetapi karena banyak di tenam di pemakaman sehingga bunga ini jadi terlihat Mistis. sehingga banyak orang percaya jika bunga ini memiliki Dunia Ghaib dan Mistik. Lalu Percayakah anda, Akan tetapi kami dari blog Kesehatan tidak membahas itu, karena kami akan membahas Khasiat Bunga Kamboja dari Segi kesehatan.

Manfaat Buanga Kamboja
Buang Kamboja

Di Bali tanaman atau bunga Kamboja di jadikan sebagai tanaman hias, dan di banyak daerah tanaman ini juga banyak di manfaatkan sebagai Tumbuhan yang bermanfaat untuk Kesehatan tubuh manusia, yuk kita lihat langsung di bawah ini.

Manfaat Dan Khasiat Bunga Kamboja
Bunga kamboja yang diseduh bersama teh atau tanpa teh dipercaya bermanfaat memberikan efek adem, sejuk dan baik bagi pencernaan. Sehingga teh bunga kamboja ini sangat baik dikonsumsi secara rutin bagi seseorang yang ingin sehat secara alami.

Pelengkap sayuran
Bunga kamboja segar yang dimasak sebagai pelengkap sayuran memberikan cita rasa sedap, memberikan efek terapi dan bermanfaat bagi kesehatan.

Khasiat Bunga Kamboja Sebagai Antibiotik
Karena bersifat racun dan bisa mematikan kuman, getah kamboja dengan dosis yang tepat dapat dimanfaatkan sebagai antibiotik. Dalam getah kemboja terkandung alkaloid, tanin, flavonoid dan tripterpenoid, tapi yang terdeteksi pada ekstrak getah hanya triterpenoid pentasiklik.

Khasiat Bunga Kamboja Mengobati bisul
Daun bunga kamboja bisa dimanfaatkan sebagai obat bisul. Cara pemakaian; daun kamboja yang masih muda dan segar dipanaskan diatas api sampai layu, kemudian olesi dengan sedikit minyak zaitun. Selanjutnya daun tersebut ditempelkan pada bisul selagi masih panas. Ulangi hingga bisul mengempes.

Mulai Hari ini jangan ragu lagi untuk memanfaatkan bunga yang satu ini, dan sekrang juga mulai banyak orang yang menjual bunga Kamboja Kering secara Online, hal ini menunjukan pada kita betapa pentingnya bunga yang satu ini dalam dunia kesehatan.

baca juga manfaat bunga putri malu yang berkhasiat untuk mengobati WASIR klik disini

putri malu obati wasir

putri malu obati wasir


REKOMENDASI

squavit

Artikel Kesehatan Terkait

Apa saja manfaat bunga pepaya bagi tubuh manusia? ... manfaat bunga pepaya Manfaat Bunga Pepaya, Tidak Kalah Dengan Buah Dan Daunnya Manfaat Bunga Pepaya Bila daun pepaya dapat menyembuhkan malaria, ma...
HATI-HATI MEMANASKAN SAYUR BAYAM HATI-HATI MEMANASKAN SAYUR BAYAM HATI-HATI MEMANASKAN SAYUR BAYAM - Tumbuhan yang berasal dari genus spinacia ini berasal Amerika tropic namun saat i...
Daun Kecubung Untuk Rokok Daun Kecubung Untuk Rokok Efek Negatif Daun Kecubung Dalam situs Ilmu Pengetahuan dan Teknologi disebutkan bahwa kecubung mengandung senyawa kimia ...
DATANG BULAN – Mengobati Masalah Datang Bula... Datang Bulan Wanita yang posisinya tidak normal, maka menstruasinya pun berhenti. Dan pada umumnya, kaki dan tangannya lalu bengkak, bahkan kdang-ka...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *