Manfaatnya Mandi Matahari

Share This

Mandi Matahari, Ini Manfaatnya

Manfaatnya Mandi Matahari – Selama ini Anda mungkin banyak mendapatkan saran untuk seminal mungkin terpapar sinar matahari. Kanker kulit adalah salah satu mengapa sebaiknya Anda menghindari matahari. Padahal, sinar matahari menyimpan banyak manfaat kesehatan alami yang tidak mungkin dapat digantikan oleh medium apapun, dan manusia memerlukannya.

Meski banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa sinar matahari berpotensi besar menyebabkan penyakit kanker kulit, namun jarang ada penelitian yang sanggup mengonfirmasi maupun menyediakan bukti, sinar mataharilah penyebab kanker kulit.

CARA MENGATASI NGANTUK PAGI HARI

Manfaat utama sinar matahari bagi kesehatan terletak pada kekayaan vitamin D alami yang ada di dalamnya. Kadar vitamin D dalam tubuh yang tinggi dan dominan, akan membantu meningkatkan imunitas tubuh terhadap penyakit, serta menurunnya risiko mengalami tekanan darah tinggi, diabetes, stroke maupun serangan jantung. Sedangkan kekurangan vitamin D yang bersumber dari matahari, meningkatkan risiko kita menderita berbagai macam penyakit hingga mencapai 1000 persen.

Manfaatnya Mandi Matahari – Bagi Anda yang kurang menyukai paparan sinar matahari karena berbagai alasan, suplemen yang mengandung vitamin D kini memang sudah tersedia di pasaran. Namun, suplemen tersebut tidak akan bisa menggantikan paparan sinar matahari langsung, yang kaya akan vitamin D. Sinar matahari juga terbukti lebih efektif dan alami. Tablet yang mengandung tambahan vitamin D telah terbukti tidak sanggup mengurangi risiko terkena penyakit jantung maupun penyakit metabolik. Memang, suplemen vitamin D akan sanggup membantu memperbaiki kesehatan tulang dan menurunkan risiko terkena kanker di area pencernaan, namun vitamin D dari matahari tetap lebih menyeluruh dalam memberikan perlindungan terhadap berbagai penyakit.

Selain kemampuan sinar matahari dalam melindungi tubuh dari berbagai penyakit, vitamin D dari matahari juga terbukti sanggup mencegah kerusakan genetik. Dengan paparan yang cukup dan interaksi di dalam tubuh, sel-sel yang berpotensi menjadi kanker dapat dilumpuhkan dan menjadi tidak berbahaya. Karena itulah, hal ini menjawab tingginya angka penderita kanker di wilayah-wilayah yang jauh dari garis khatulistiwa dan jarang mendapatkan sinar matahari.

Oksidasi yang timbul dari nitric-oksida yang dihasilkan sinar matahari dapat pula membantu menurunkan kondisi tekanan darah tinggi. Selain itu, peningkatan nitric-oksida dalam sirkulasi darah juga akan memperlebar pembuluh darah sehingga lebih banyak oksigen yang dapat masuk ke dalam otot-otot dan menyehatkan tubuh.

Manfaatnya Mandi Matahari – Sementara itu, pertanyaan tentu timbul mengenai bahaya paparan sinar matahari dengan sinar UV yang merusak bagi kesehatan kulit. Sebuah penelitian di Swedia yang melibatkan 30,000 orang wanita menunjukkan bahwa para responden yang sering mandi matahari justru memiliki usia yang lebih lama 20 tahun dibandingkan dengan mereka yang jarang mandi matahari. Penelitian yang sama pernah juga dilakukan pada para wanita yang ada di area Eropa Skandinavia dengan paparan sinar matahari yang sedikit, dan membuktikan hal yang sama dalam tempo 15 tahun saja. Sumber : Meetdoctor

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *