HAMIL - Mengobati Kaki Bengkak Pada Wanita Hamil HAMIL - Mengobati Kaki Bengkak Pada Wanita Hamil

HAMIL – Mengobati Kaki Bengkak Pada Wanita Hamil


Mengobati Kaki Bengkak Pada Wanita Hamil

Mengobati Kaki Bengkak Pada Wanita Hamil

Untuk mengobati kaki bengkak pada wanita yang hamil :

• Ambillah lada hitam, sepotong lempuyang, sedikit gagang sirih dan sedikit beras. Tumbuklah bahan – bahan ini menjadi satu hingga lembut. Setelah lembut, jemurlah hingga kering dan menjadi adonan yang bergumpal – gumpal. Kita bubuhi gumpalan ini dengan arak. Menjeang tidur, pijit – pijitlah kaki yang bengkak itu sambil mengoleskan ramuan obat tersebut.

Pada bulan terakhir sebelum melahirkan, ramuan obat ini senantiasa dapat dipakai,namun gantilah arak itu dengan air biasa dan banyaknya lada harus dikurangi.

• Penyakit ini dapat disembuhkan dengan akarnya tegari yang berbau harum
Menurut Pengobatan Jawa, Taoge ( Kecambah ) dapat membantu perkembangan kehamilan.

Di Pulau Jawa, Wanita yang hamil banyak menggemari buah kepel. Khasiat buah ini dapat membersihkan ginjal dan bagian – bagian lain, dan keadaan membuktikan , bahwa wanita hamil yang makan buah ini, pada umumnya memperoleh anak yang baik.

Pada kehamilan 4 bulan, wanita itu harus minum air rebusan daun asam yang diolah seperti berikut ini. Segenggam penuh daun asam dan kunir (kunyit) sepanjang jari tangan dimasak dengan 1 gelas air biasa selama 5 menit. Seminggu sekali hingga ia melahirkan, harus minum ramuan ini sebanyak takaran ini.

Sayuran kangkung juga baik sekali untuk wanita hamil. Sayuran ini berkhasiat membersihkan, dan bekerjanya dapat menenangkan si ibu dan anak.

Wanita hamil harus senantiasa menjaga, agar ia selalu dapat membuang air besar secara teratur. Dan untuk perkembangan payudaranya. Ia harus banyak makan biji buah ketapang.
Wanita hamil yang menderita penyakit kulit akibat sesuatu penyakit yang veneris, demikian juga suaminya yang merasa terganggu akibat penyakit itu, harus banyak makan kecipir dan temu ireng selama kehamilannya, untuk membersihkan tubuhnya.


REKOMENDASI

squavit

happy wheels 2
CLOSE
CLOSE