DATANG BULAN – Mengobati Masalah Datang Bulan Dengan Herbal Pilihan

Share This
Datang Bulan

Datang Bulan

Wanita yang posisinya tidak normal, maka menstruasinya pun berhenti. Dan pada umumnya, kaki dan tangannya lalu bengkak, bahkan kdang-kadang mukanya bengkak. Pada gadis-gadis muda, mukanya bengkak nampak biru keungu-unguan. Sepintas lalu nampak seperti busung air. Obatnya adalah sebagai dibawah ini :

• Ambillah 7 atau 9 lembar daun blustru, adas dan pulasari secukupnya. Tumbuklah ketiga bahan itu menjadi satu, kemudian bubuhkanlah air biasa sebanyak 1 gelas kecil. Sesudah disaring, berikanlah kepada si penderita untuk diminum sebelum makan. Kita ulangi pengobatan ini beberapa kali, sehingga nampak hasilnya. Kalau dianggap perlu, ulangilah sampai 14 hari berturut-turut. Selain dapat diminum secara mentah, boleh juga diminum sesudah dimasak. Namun yang sudah dimasak agak berkurang khasiatnya.

• Apabila karena sesuatu kejadian yang luar biasa, misalnya jatuh, terkejut yang hebat atau sakit panas dingin sesudah jatuh menstruasi itu terhenti, baik minum air rebusan “duizendblad.” Ambillah 15 gram daun itu yang masih segar, kemudian masaklah dengan setengah liter air biasa. Setelah dingin, minumlah sekit demi sedikit.

• Wanita yang bertubuh lemah dan sering gugup, pada waktu datangnya menstruasi sering disertai diare. Untuk mencegah gangguan ini, makanlah pisang hijau. Dengan memakan pisang hijau, pengeluaran lendir yang berlebihan juga dapat dicegah. Pun pusing-pusing dan cenderung untuk muntah pun akan hilang. Sebenatnya dengan memakan pisang hijau, kita mengharapkan agar waktu untuk buang air besar menjadi teratur dan zat-zat kotor yang tertumpuk di dalam tubuh kita dikeluarkan. Namun dengan memakan pisang hijau ternyata mustajab juga untuk gangguan itu.

• Dengan menggunakan obat yang akan diterangkan dibawah ini pada hari terakhir pada waktu memperoleh kain kotor, maka seseorang wanita tidak akan memperoleh gangguan mata tidak terang dan mencegah keluarnya darah putih. Untuk wanita yang bertubuh kurus cukup sekali, wanita yang gemuk dan bertubuh keka Obat itu terdiri dari : 3 lembar daun iler, sepotong empu kunir sebesar setengah jari, garam secukupnya dan beberapa tetes air perasan jeruk sitrun. Semua bahan ditumbuk sampai halus, kemudian dibubuhi dengan air biasa 1 gelas kecil. Sesudah disaring lalu diminum. Wanita yang bertubuh normal sekalipun, apabila setiap harimemakan buah nanas, maka ia aikan merasa, bahwa tubuhnya makin lemah, dan pada waktu datangnya hari kain kotornya ia merasa capai dan lemas.

• Apabila darahnya berlendir, pergunakanlah air sari akarnya lempuyang.

• Untuk mencegah keluarnya darah yang terlalu banyak, yang didapat menyebabkan si penderita kekuranagn darah, maka ambillah segenggam penuh daun pacar Cina, direbus dengan air biasa sebanyak 2 gelas kecil sedemikian rupa, hingga air itu tinggal separo. Setelah dingin, berilah kepada si penderita untuk diminum 2 kali sehari.

Datang Bulan dengan rasa sakit

• Ambillah 10 sampai 15 gram bunga dan daun dari apa yang dikatakan “duizendblad,” bubuhkanlah setengah liter air masak, kemudian panaskan diatas perapian selama 2 aray 3 menit. Setelah dingin, diminum sedikit demi sekiti sepanjang hari. Pengobatan ini dilakukan selama 3 atau 4 hari sejak mulainya datang bulan, dan selam waktu datang bulan juga diminum.

• Apabila menjelang datangnya menstruasi mengalami kejang (kram), makanlah sukade (manisan terbuat dari kulit jeruk) setiap hari. Pengobatan ini dilakukan sebelum menstruasi berjalan.

• Apabila kejang (kram) itu hebat, obatilah dengan ramuan seperti di bawah ini. Ambillah 5 lembar daun sembung dan beberapa bii buah kedawung yang digoreng kemudian ditumbuk sampai halus. Kedua bahan ini direbus dengan air biasa sebanyak 2 mangkuk demikian rupa, sehingga air rebusan itu tinggal separo. Setelah dingin dan disaring, kemudian diminum.

• Disamping itu, perut penderita harus diberi tapal yang dibuat dari kapur sirih, air limau nipis dan minyak kayu putih.

• Apabila yang mendapat ganggan rasa sakit pada waktu datang bulan itu seorang yang masih gadis muda, obatnya aalah seperti di bawah ini. Asem kawak sebesar telur burung merpati, 10 potong temulawak dan gula Jawa secukupnya. Ketiga bahan ini direbus dengan aia biasa sebanyak 1 gelas kecil, hingga airnya tibffal separo. Pengobatan ini harus dilakukkan selama seminggu menjelang datang bulan. Dengan menggunakan obat ini, bukan rasa sakitnya saja yang hilang, namun cahaya air muka juga nampak berseri dan bersih dari jerawat.

Datang bulan tidak tetap dan terasa sakit

• Ambillah 7 ranting remek getih yang masih muda dan 3 ranting sambang darah yang masih muda pula, rebuslah kedua bahan itu dengan air segelas hingga airnya tinggal separo. Pengobatan ini dilakukan dalam 3 hari berturut-turut menejlang datangnya menstruasi.

Artikel Kesehatan Terkait

DATANG BULAN – Mengobati Sakit Datang Bulan ... sakit datang bulan Datang bulan. Pendarahan akibat jatuh Apabila pendarahan itu diakibatkan karena jatuh, pakailah obat yang ramunannya seperti...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *