GINJAL - Mengobati Penyakit Ginjal Dengan Herbal Alami GINJAL - Mengobati Penyakit Ginjal Dengan Herbal Alami

GINJAL – Mengobati Penyakit Ginjal Dengan Herbal Alami


Mengobati Penyakit Ginjal Dengan Herbal Alami

Mengobati Penyakit Ginjal Dengan Herbal Alami

Cara Membersihkan Ginjal

Tumbuh – tumbuhan yang dapat membersikan dan mengatur bekerjanya ginjal, antara lain ialah : bayam, akar mentimun, buah kepel, lobak, daun terawas dan peterseli.

Nyeri Pada Ginjal

Segenggam penuh daun meniran dan beberapa genggam jagung yang masih muda direbus dengan air biasa kira – kira 1 botol, sehingga air rebusannya tinggal setengahnya. Si Penderita harus meminum air rebusan ini sebanyak mungkin, apabila ia haus.

Apabila rasa nyeri itu hebat sekali, makan agar si penderita dapat membuang air kecil (kencing), maka kita dapat menggunakan air rebusan biji buah kopi yang masih mentah. Semangkuk biji buah kopi itu kita rebus dengan 6 mangkuk air biasa, sehingga air rebusan itu tinggal setengahnya. Berikan 1 mangkuk air rebusan kopi itu kepada si penderita untuk diminum. Apabila rasa nyeri itu tidak reda, maka 1 jam kemudian berikan lagi 1 mangkuk.

Penderita Ginjal

Dalam hampir semua hal, sangat penting bagi penderita untuk mengatur buang air besar secara teratur. Dan pada umumnya, pada penderita penyakit ginjal tentu mendapatkan gangguan dalam buang air besar.

Buang air kecil (kencing) yang banyak, juga dapat membantu penyembuhannya. Untuk itu, selain menggunakan obat yang biasa, harus menggunakan obat lain yang meningkatkan bekerjanya ginjal, sperti jagung muda, meniran, keji being, kayu anyang sawi.

Apabila peradangan pada ginjal sudah dapat dipasyiakn, atau jika terdapat endapan di air seninya, maka ambilah setengah ons daun pancasuda 2 gelas. Apabila tidak ada daun yang segar, boleh juga menggunakan daun yang sudah dikeringkan.

Penyakit Ginjal

Apabila air seninya si penderita terdapat zat seperti putihnya telur, maka dianjurkan agar meggunakan air rebusan daun kumis kucing dan meniran. Ambilah sesendok daun kumis kucing dan 7 batang meniran lengkap dengan akardan batangnya. Rebuslah daun kumis kucing dan meniran itu dengan air biasa sebanyak 2 gelas, hingga air rebusan itu tinggal setengahnya. Air rebusan sebanyak ini harus diminum 3 kali dalm sehari. Ramuan ini dapat mengurangi rasa sakitnya, dan dalam banyak hal dapat mencegah kambuhnya penyakit itu apabila diminum sebelumnya.

Sakit Batu Ginjal

• Sebanyak – banyaknya 7 lembar daun keji beling No. 1 atau 5 lembar daun yang besar, atau kira – kira 2 gram daun yang segar atau tiga setengah gram daun yang kering dicampur dengan 9 lembar daun keji beling No. 2 ukuran sedang dan 7 lembar daun yang besar. Yang terakhir ini harus menggunakan daun yang masih segar, karena daun yang kering sedikit seklai mengandung khasiat. Kedua bahan ini kita buat minuman seperti teh, daun pada umumnya setelah 3 hari batu ginjal itu sudah seperti pasir tanpa mengakibatkan rasa sakit yang hebat.

Oleh karena rasa daun keji beling No. 2 itu tidak sedap, maka kita bubuhkan daun meniran untuk merangsang air tempat makan, bila tidak, Kita akan kehilangan nafsu makan.

Ramuan yang kita peroleh ini hanya cukup untuk pemakaian satu hari. Apabila penyakit itu dirasakan agak sembuh, pengobatannya jangan segera dihentikan. Kita hanya boleh mengurangi sedikit demi sedikit, dan pada akhirnya kita lampau beberapa minggu, sehingga kira – kira 1 tahun baru kita hentikan.

Selama dalammasa pengobatan, kita harus mencegah makanan yang tajam dan masam dan sama sekali tidak diperkenankan minum minuman yang mengandung alkohol. Dan harus dijaga sedemikian rupa sehingga waktu untuk membuang air besar senantiasa teratur.

Jangan terlalu banyak makan daging, terutama daging ayam. Boleh minum susu yang banyak.

• Kumis kucing adalah obat yang juga tepat untuk menyembuhkan sakit batu ginjal. Jika dicampur dengan meniran adalah lebih baik.

Ambillah sesendok penuh daun kumis kucing dan 7 batang pohon meniran, lengkap dengan akar dan batangnya. Rebuslah kedua bahan menjadi satu dengan air biasa sebanyak 2 gelas, sehingga air rebusan tinggal separo. Ramuan yang kita peroleh ini kita minum 3 kali dalam sehari.
Obat ini meringankan rasa sakit pada si penderita pada waktu membuang air kecil, dan dapat menyembuhkan penyakit itu.

• Juga rebusan daun duduk, dapat melebur batu ginjal.

• Obat – obat lain yang dapat menyembuhkan skit batu ginjal antara lain adalah daun urat. Bekerjanya obat ini ialah membersihkan, mendinginkan da menghilangkan rasa sakit.

• Setengah ons keji beling No. 3 direbus dengan air biasa 1 botol sehingga air rebusan tinggal separonya, kemudian berikan air rebusan ini kepada penderita sedikit demi sedikit untuk diminum dalam 1 hari. Dapat juga memakai daun yang sudah dikeringkan.

Pengobatan ini harus berjaan terus, walaupn air seni sudah nampak jernih. Ambillah jangka waktu 1 bulan misalnya.

• Apabila penyakit ini sudah lama, maka ambillah setengah ons keji beling No. 3 dan 7 batang meniran lengkap dengan akar dan batangnya dengan daun enyoh kelo. Rebuslah bahan – bahan ini dengan air biasa sebanyak 1 botol hingga air rebusan itu tinggal setengahnya. Obat sebanyak ini diminum 3 kali dalam sehari.

Obat ini terutama daun enyoh kelo, sangat tajam bagi tubuh bagian dalam. Oleh karena itu hanya diperkenankan menggunakan selama diperlukan, segera setelah air seninya penderita tidak terdapat pasir lagi, maka pengobatanitu harus kita hentikan. Tiga bulan kemudian, pengobatan itu kita ulangi lagi selama 3 hari.

• Empat atau lima ranting gempur watu, empat lembar daun posor, atau apabila daun yang terakhir ini tidak ada, boleh diganti dengan tujuh batang meniran lengkap dengan akar dan batangnya. Bahan – bahan ini direbus dengan air biasa segelas, sehingga air rebusan itu tinggal setengahnya. Obat ini harus diminum dua kali dalam sehari. Masa pengobatan sebulan penuh lamanya.

• Bagi penderita, sakit batu ginjal, dianjurkan agar banyak – banyak makan biji buah ketimun yang terdapat di tengah – tengahnya buah itu.


REKOMENDASI

squavit

happy wheels 2
CLOSE
CLOSE