OBAT HERBAL BATUK ANAK

Share This

Obat Batuk Alami untuk Si Kecil

OBAT HERBAL BATUK ANAK

Obat herbal batuk anak sekarang ini banyak sekali macam obat  yang beredar bebas di pasaraan. Namun tidak semua obat tersebut manjur, padahal masih banyak obat herbal batuk anak yang bisa diracik sendiri di rumah.
Salah satu obat batuk alami yang bisa dimanfaatkan untuk anak-anak adalah ramuan dari jeruk nipis, jahe dan daun sirih. Beikut 3 bahan alami yang berkhasiat untuk obat batuk anak, yaitu:

1. DAUN SIRIH

OBAT HERBAL BATUK ANAKDaun Sirih juga bisa dijadikan obat herbal batuk anak untuk batuk berdahak. Caranya dengan merebus daun sirih secukupnya dan campurkan juga potongan jahe. Kemudian air rebusannya diminum sebanyak minimal sekali dalam seharisupaya tubuh tetap hangat dan sehat.

 

2. JAHE

OBAT HERBAL BATUK ANAKObat herbal batuk anak jahe mengandung zat anti-bakteri yang baik. Jahe juga bisa menghangatkan tubuh dan mengobati batuk berdahak. Si kecil yang sedang mengalami batuk berdahak sangat dianjurkan untuk meminum sari Jahe hangat minimal sehari sekali. Cara pembuatannya pun sangat mudah yakni dengan mengiris Jahe dan Kencur, kemudian direbus dan diambil air perasannya. Air perasannya itulah yang diminum.

3. JERUK NIPIS

Jeruk Nipis yang dicampurkan dengan kecap mujarab untuk mengobati OBAT HERBAL BATUK ANAKbatuk berdahak. Kalau si kecil tidak suka kecap, Anda bisa mencampurkan dengan madu. Minum air perasan jeruk nipis dengan kecap atau madu sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

Bagaimana Bunda? Sangat mudah kan? Selamat mencoba obat herbal batuk anak.

 

 

Dari IBU ESTER

Terima kasih untuk Informasi tentang bahaya dari susu formula.
Anak saya, Nadia Fidelia sekarang berusia 21 bulan (lahir 27 July 2013) dan sampai hari ini masih mengkonsumsi ASI. Yang menjadi masalah sejak berusia 6 bulan keatas dan sejak mulai belajar jalan, Nadia mengalami susah makan dan hanya minum ASI saja. Ini jelas menyebabkan badannya yang gemuk langsung berubah menjadi kurus. Berat badannya pun hanya 9.80 kg (ukuran standart 10.80 kg).
OBAT HERBAL BATUK ANAKSejak 4 bulan terakhir saya memberi tambahan SUSU UHT (50 ml putih + 100 ml coklat) untuk Nadia sehubungan dengan rencana akan menyapih di usia 2 th. Tapi tetap saja Nadia tidak mau meminumnya & hanya sedikit apabila mau.
Kemarin saya berkonsultasi dg kakak saya (yang anaknya sekarang sudah besar-besar – umur 21 th & 24 th) tentang Nadia yang susah makan. Kakak saya menginformasikan bahwa anak-anaknya dulu waktu seumuran Nadia juga susah makan. Solusi untuk menghindari anaknya kelaparan, dengan diberi SUSU FORMULA BUBUK di jam makan untuk menggantikan makanan padat.
Kakak saya juga menyarankan untuk menghentikan pemberian ASI karena ASI hanya berfungsi sebagai daya tahan tubuh anak, sementara untuk pertumbuhan anak, ASI kurang berfungsi.
Kakak saya menginformasikan bahwa anak-anaknya yang bongsor (anak pertama – Shierly June – 24 th = 172 cm dan anak kedua – Alfa – 21 th = 180 cm) berkat mengkonsumsi SUSU FORMULA dari umur 15 bulan – 17 th.

Terima kasih ulasan tentang BAHAYA SUSU FORMULA telah menambah wawasan saya bahwa KEUNGGULAN ASI = tiada duanya
ASI berbeda dengan SUSU SAPI (Susu Formula)
LIKE & SHARE YA BUNDA SEMOGA BERMANFAAT….

Artikel Kesehatan Terkait

JANGAN REMEHKAN BATUK & PILEK ANAK KETAHUI BA... VITABUMIN - JANGAN REMEHKAN BATUK & PILEK ANAK KETAHUI BAHAYA KOMPLIKASINYA vitabumin bahaya pilek batuk PERUBAHAN MUSIM seringkali membuat...

You may also like...

2 Responses

  1. Dewi says:

    Wah bunda. Jadi gimana nih, baiknya tambah susu formula atau jangan? Jadi bingung… Anak saya sekarang 9 bulan dan berat badannya 7kg+susah makan. Apa harus minum sufor?

    • Familyherbal says:

      Selamat Pagi Bunda,
      Jika ASI masih lancar sebaiknya anak di beri ASI saja bunda. Tapi jika tidak boleh di kasih susu formula tetapi berikan yang sesuai dengan umurnya ya bunda.

      Demikian yang bisa saya sarankan bunda. Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *