OBAT HERBAL MENYUBURKAN RAMBUT

Share This

OBAT HERBAL UNTUK MENYUBURKAN RAMBUT

Obat herbal menyuburkan rambut, memiliki rambut yang lebat tentu merupakan daya tarik tersendiri bagi semua orang terutama bagi kaum hawa yang sedang dalam usia remaja. Berbagai cara mereka lakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut mereka agar dapat tumbuh dengan subur. Bahkan, tak jarang mereka berganti-ganti shampo untuk mencari shampo yang tepat bagi rambut mereka. Akibat dari kebiasaan berganti-ganti shampo tersebut, justru membuat rambut mereka menjadi mudah rontok dan berketombe. Tentu hal tersebut merupakan sebuah masalah besar yang perlu segera diatasi.

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

Bagaimana cara membuat rambut tumbuh subur tanpa harus berganti-ganti shampo? Berikut akan saya sampaikan beberapa cara yang dapat anda jadikan obat herbal menyuburkan rambut sebagai referensi .

Daun Waru Menyuburkan Rambut

Cara berikutnya untuk obat herbal menyuburkan rambut  yang dapat anda lakukan untuk menyuburkan rambut adalah dengan memanfaatkan daun waru. Tumbuhan waru sangat mudah ditemukan dipekarangan rumah terutama bagi anda yang tinggal diwilayah pedesaan.

Bahan yang perlu anda siapkan adalah daun waru secukupnya. Mula-mula, cuci daun waru dengan menggunakan air bersih. Tumbuk daun waru tersebut hingga hancur kemudian mengeluarkan lendir. Setelah lendir keluar, peras dan saring agar ampas dan lendir dapat terpisah. Embunkan selama 1 malam. Setelah itu, oleskan lendir daun waru tadi ke kulit kepala hingga merata. Diamkan selama 20 menit kemudian anda dapat membersihkannya dengan cara mencuci rambut anda. Lakukan kegiatan ini rutin setiap hari saat pagi hari.

Lidah Buaya Menyuburkan Rambut

 OBAT HERBAL MENYUBURKAN RAMBUT

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk menyuburkan rambut adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Tak hanya dimanfaatkan sebagai tanaman hias, tanaman yang satu ini juga berperan penting dalam proses pertumbuhan rambut.

Bahan obat herbal menyuburkan rambut  yang perlu anda persiapkan disini adalah daun lidah buaya. Mula-mula, bersihkan daun lidah buaya dari duri yang berada ditepi daunnya agar tidak melukai tangan. Setelah itu, iris bagian pangkalnya dan usapkan pada kulit kepala. Usapkan hingga merata diseluruh bagian kulit kepala kemudian diamkan hingga beberapa saat. Setelah itu, cuci rambut anda menggunakan shampo dan air bersih. Lakukan kegiatan tersebut rutin setiap 2 hari sekali selama 2 minggu. Anda dapat melihat perubahan rambut anda setelah waktu berjalan selama 2 minggu.

Minyak Kemiri Menyuburkan Rambut

Cara obat herbal menyuburkan rambut  yang keempat adalah dengan memanfaatkan minyak kemiri. Minyak kemiri biasa dijual ditoko swalayan. Namun, bagi anda yang sulit menemukannya, anda dapat membuatnya sendiri dirumah. Bahan yang perlu anda persiapkan adalah beberapa buah kemiri dan air. Mula-mula, tumbuk buah kemiri tersebut hingga benar-benar halus. Setelah itu, tambahkan air dan aduk hingga merata. Masak campuran tersebut diatas api sedang. Aduk terus hingga menghasilkan minyak. Minyak inilah yang nantinya dapat anda manfaatkan sebagai ramuan penyubur rambut.

Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kemiri tersebut dikulit kepala hingga merata. Sesudah itu bersihkan dengan cara mencucinya. Lakukan setiap sore hari dan lihat hasilnya beberapa minggu kemudian.

Demikian beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menambah kesuburan rambut anda. Lihat juga artikel mengenai cara mengatasi rambut rontok dan cara menghitamkan rambut.

Air Bonggol Pohon Pisang Menyuburkan Rambut

Cara obat herbal menyuburkan rambut  yang ketiga adalah dengan memanfaatkan bonggol pohon pisang. Jika biasanya bonggol pisang tidak dimanfaatkan oleh masyarakat, kini bonggol pisang tersebut dapat kita manfaatkan untuk menyuburkan rambut. Bahan yang perlu anda persiapkan adalah bonggol pisang. Mula-mula, ambil bonggol pisang kemudian bersihkan dari kulit dan kotoran yang menempel. Setelah itu, potong bonggol tersebut dan gunakan lendirnya untuk membasahi kulit kepala anda. Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan cara mencuci rambut.

Perlu anda ketahui bahwa lendir bonggol pisang dapat menyebabkan noda pada pakaian yang tidak bisa dihilangkan. Karena itulah anda dianjurkan untuk berhati-hati saat menggunakannya agar tidak mengenai pakaian anda. Baca juga artikel mengenai obat herbal penghilang jerawat.

Selamat mencoba!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *