Penting Wanita Hamil Untuk Tidur Siang. Kenapa ? Penting Wanita Hamil Untuk Tidur Siang. Kenapa ?

Penting Wanita Hamil Untuk Tidur Siang. Kenapa ?


Penting Wanita Hamil Untuk Tidur Siang

Penting Wanita Hamil Untuk Tidur Siang

Bagi wanita hamil kesehatan dan kebugaran tubuh harus tetap dijaga. Salah satu aktivitas yang dapat mendukung hal tersebut adalah istirahat yang cukup termasuk tidur siang. Wanita hamil sangat dianjurkan untuk tidur siang.

Tidur Siang Akan Memberikan Energi Tambahan Pada Wanita Hamil

Wanita hamil sering merasa Ielah, lesu, dan Iemah karena adanya perubahan hormon yang terjadi ketika masa kehamilan sedang berlangsung. Hal ini akan bertambah buruk jika mereka kurang tidur, karena bisa berdampak buruk bagi kesehatannya dan janin yang dikandung.

Jika anda adalah seorang wanita hamil dan tidak mendapatkan tidur malam yang cukup. anda bisa ‘membayar hutang’ tersebut dengan menyempatkan diri untuk tidur siang. Tidur siang yang cukup bisa membantu tubuh untuk mendapatkan kembali energi yang hilang. Hal ini tentunya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu. tidur siang juga dapat mempertajam memori, menjaga kewaspadaan dan menjaga tubuh tetap bugar.

Ibu hamil sangat dianjurkan untuk tidur siang setiap hari. Anjuran ini sangat penting terutama pada usia kehamilan trimester pertama dan ketiga ketika kelelahan sedang mencapai puncaknya.

Menurut dr. Andreas Prasadja. RPSGT. seorang dokter ahli tiru dan RS Mitra Kemayoran. ketika wanita hamil merasa lelah dan ingin tidur maka sebaiknya lakukan saja, durasi waktu bukan menjadi masalah.

Menurutnya. wanita hamil dapat tidur selama 2 hingga 3 jam tergantung usia wanita tersebut ketika sedang hamil. Wanita yang hamil di usia 20-an mempunyai total jam tidur hingga 10 jam dengan durasi lama tidur siang sekitar 2-3 jam.

Energi yang diperoleh saat tidur siang dapat menjadi ‘tabungan’ tenaga untuk ibu hamil ketika anaknya sudah lahir. Andreas menjelaskan, ketika bayi memasuki usia 24 minggu. kedua orangtua mereka akan kehilangan jam tidur setara dengan 6 bulan.

Wanita hamil sebaiknya mengatur waktu tidur siangnya dengan baik supaya tidak mengganggu jam tidur malam.

Telatnya waktu tidur siang dapat mempengaruhi dan mengganggu jam tidur malam. sehingga mengakibatkan ibu hamil tidak bisa tidur ketika malam hari.


REKOMENDASI

squavit

happy wheels 2
CLOSE
CLOSE