Ini Produk Squalene Minyak Ikan Hiu Yang Paling Kaya Manfaat

Share This

Ini Produk Squalene Minyak Ikan Hiu Yang Paling Kaya Manfaat

Produk squalene minyak ikan sudah dikenal lama banyak mengandung kemanfaatan bagi kesehatan manusia. ditambah lagi minyak ikan produknya banyak ditemui baik di apotik ataupun di toko kesehatan. memilih produk minyak ikan yang baik adalah salah satu tantangan konsumen untuk bisa mendapatkan minyak ikan yang berkwalitas dan higienis. Minyak ikan hiu Squavit dengan kemasan softgel yang baik adalah salah satu produk terbaik dari minyak hiu kedalam samudera. mari kita simak penjelasannya.

Produk squalene

Produk squalene

manfaat minyak ikan 1000mg

Manfaat Minyak Ikan – Minyak ikan berasal dari jaringan pada jenis ikan tertentu yang berminyak. Awalnya, minyak ikan diambil dari lemak ikan paus. Lalu minyak tersebut juga diambil dari ikan dan binatang laut lainnya. Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3, eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA)yang merupakan prekursor untuk eicosanoids yang bisa mengurangi peradangan di seluruh tubuh.

Sejarah Minyak Ikan

Minyak hati ikan hiu Cod merupakan salah satu jenis minyak ikan yang sudah digunakan selama ratusan tahun. Masyarakat miskin di Inggris bagian utara, Skotlandia, Irlandia, Eropa bagian utara, Islandia dan Newfoundland memberikan minyak hati ikan Cod untuk hewan ternak mereka.

Setelah melihat bahwa minyak hati ikan Cod ini membuat hewan ternak begitu sehat, mereka akhirnya mulai mengonsumsi minyak ikan tersebut untuk diri mereka sendiri. Para nelayan menggosokkan minyak hati ikan Cod pada kulit dan sendi yang terasa nyeri. Mereka juga mengonsumsi minyak ikan untuk melawan pilek dan flu ketika berada di laut.

Sebagian besar manfaat kesehatandari minyak ikan karena salah satu sumber terkaya kandungan asam lemak omega-3 seperti Docosahexaenoic (DHA) dan asam eicosapentaenoic (EPA). Dlam artikel ini kita akan membahas bukti ilmiah terbukti untuk menununjukkan sebenarnya manfaat minyak ikan.

Apa Saja Kandungan Minyak Ikan?


Kandungan Produk squalene Minyak Ikan

Minyak ikan dihasilkan dari berbagai jenis ikan seperti tuna, makarel, salmon, dan sarden. Minyak ikan dipercaya memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan karena tinggi kandungan asam lemak omega-3, eicosapentaenoic acid (EPA), dan docosahexaenoic acid (DHA), yang merupakan prekursor untuk eicosanoids yang bisa mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Asam lemak omega 3 merupakan asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Oleh karena itu, Anda bisa mendapatkan asupan omega-3 dari memakan ikan atau minum suplemen minyak ikan.

Dalam minyak ikan terdapat dua asam lemak tak jenuh ganda, yaitu asam dokosaheksanoat (DHA) dan ekosapentanoat (EPA). Suplemen minyak ikan juga biasanya mengandung sedikit kandungan vitamin E untuk mencegah kerusakan produk. Beberapa produk minyak ikan juga dikombinasikan dengan kalsium, zat besi, atau vitamin A, B1, B2, B3, C, atau D dan dikemas sebagai suplemen multivitamin. Satu suplemen minyak ikan bisanya mengandung dosis 500-1000mg EPA dan DHA.

Menguak Fakta Manfaat Omega-3


Fakta Manfaat Omega-3 Produk squalene

Bahan makanan dan suplemen yang mengandung omega-3 sering dipercaya menjadi sumber yang membantu melawan gangguan kesehatan, seperti penyakit jantung, mencegah demensia, serta berperan penting dalam perkembangan janin.

Namun beberapa penelitian yang menyimpulkan hal di atas, tidak dijalankan dengan mekanisme yang tepat. Misalnya jumlah sampel yang tidak memenuhi syarat dan waktu pengamatan yang terlalu singkat.

Efek Samping Kekurangan Omega-3

  • Penting untuk dicatat bahwa asam lemak omega-6 tidak jelek bagi Anda. Terlalu banyakk omega-6 dan omega-3 yang tidak mencukupi mengakibatkan peradangan yang dapat mengakibatkan penyakit kronis.
  • Penyebab terbesar dari kekurangan omega-3 adalah berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-6 yang tinggi. Omega-6 berasal dari makanan seperti gorengan, makanan cepat saji dan makanan kotak yang mengandung minyak sayur seperti minyak kedelai, minyak canola, minyak bunga matahari, minyak biji kapas dan minyak jagung. Ketika mengkonsumsi terlalu banyak omega-6, dapat menurunkan kemampuan tubuh untuk memetabolisme asam lemak omega-3 yang sehat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mendapatkan cukup omega-3, yang berarti memiliki keseimbangan yang tepat dari omega-3 dan omega-6, telah dibuktikan dalam ratusan studi untuk mendapatkan manfaat omega-3 dalam mencegah dan mengatasi penyakit yang disebabkan inflamasi/peradangan seperti:

  • Asma
  • Penyakit Autoimun
  • Penyakit Jantung
  • Diabetes tipe II
  • Kanker
  • Kegemukan
  • Irritable bowel Syndrome (sindrom iritasi pada usus)
  • Sindrom metabolik
  • Degenerasi makula.

Ini juga penting untuk mengetahui bahwa makanan tertentu lainnya seperti biji rami dan daging sapi yang makan rumput mengandung omega 3, omega mereka adalaha ALA dan tidak EPA/DHA seperti apa yang ditemukan dalam minyak ikan. Menurut penelitian medis lebih banyak manfaat minyak ikan (EPA/DHA) di banding minyak rami (ALA) Untuk kesehatan.

Jenis-Jenis Asam Lemak Omega-3

Omega-3 sering disebut sebagai bahan super yang kaya dengan manfaat. Sehingga banyak perusahaan obat dan suplemen di pasaran yang mengklaim bahwa produknya mengandung omega-3, kemudian dijual dengan harga mahal. Hanya saja tidak semua hal yang diklaim sebagai manfaat omega-3 tersebut telah teruji secara klinis.

Selain dari minyak ikan, makanan lain yang mengandung asam lemak omega-3 diantaranya adalah biji rami, telur, daging, beberapa jenis kacang-kacangan, bayam, pasta biji wijen, dan kacang polong. Asam lemak yang terkandung dalam tumbuh-tumbuhan disebut alpha-linolenic acid (ALA). Di dalam tubuh, asam lemak tersebut dikonversi menjadi EPA dan DHA.

Minyak yang mengandung asam lemak yaitu minyak kacang (soya bean oil), canola oil, dan minyak biji rami.

Berikut ini adalah beberapa klaim dan fakta mengenai omega-3

  • Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

Serangkaian penelitian menemukan, kaitan konsumsi ikan yang mengandung minyak ikan tinggi, memang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, serta mengurangi risiko stroke. Selain itu, konsumsi bahan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 secara rutin dapat membantu mengurangi kadar trigliserida dalam darah.

  • Mengurangi risiko kanker

Belum ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa omega-3 dapat mengurangi risiko kanker. Sebuah penelitian justru menunjukkan hal sebaliknya. Konsumsi suplemen omega-3 justru meningkatkan risiko kanker prostat mencapai 70 persen.  Penelitian lain belum dapat memastikan konsumsi suplemen omega-3 benar-benar dapat bermanfaat bagi pengidap kanker stadium lanjut atau tidak, terutama dalam meningkatkan nafsu makan dan membantu menaikkan berat badan.

  • Membantu mencegah demensia

Demensia atau gangguan daya ingat, daya berpikir, dan cara berperilaku diklaim dapat dicegah dengan bantuan konsumsi omega-3. Namun faktanya penelitian menemukan bahwa konsumsi suplemen omega-3 ternyata tidak mendatangkan manfaat tersebut pada lansia. Penelitian lain juga menemukan bahwa omega-3 tidak memberikan efek signifikan terhadap daya ingat dan daya kognitif.

  • Menjaga kesehatan indera penglihatan

Penelitian pada tahun 2010 menemukan bahwa mengonsumsi ikan yang berkadar minyak tinggi setidaknya dua kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko degenerasi makula (daerah di belakang retina) karena faktor usia. Meski demikian, bukti penelitian ini masih perlu dikaji lebih lanjut.

  • Meredakan peradangan pada artritis

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa konsumsi minyak ikan secara teratur selama 3 bulan dapat mengurangi nyeri sendi pada penderita artritis.  Selain itu, konsumsi minyak ikan juga ditengarai mampu berdampak terhadap system kekebalan tubuh penderita rheumatoid arthritis. Hanya saja, perlu adanya penelitian lebih lanjut terkait hal ini.

  • Mengurangi risiko depresi

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dapat membantu mengurangi gejala depresi pada wanita. Namun, seberapa signifikan efeknya masih perlu diteliti lebih lanjut.

Risiko di Balik Omega-3

Selain sebagian klaim yang ternyata belum terbukti kuat, konsumsi omega-3 sebenarnya juga mengundang risiko sebagai berikut:

  • Konsumsi omega-3 dalam jumlah yang tinggi dapat meningkatkan risiko terjadinya stroke hemoragik, yaitu pembuluh darah pecah di dalam otak.
  • Seseorang yang berisiko terkena kanker usus besar harus membatasi konsumsi omega-3 atau minyak ikan secara hati-hati. Sebab, konsumsi yang berlebih dapat meningkatkan risiko terkena kanker usus besar.
  • Konsumsi omega-3 dalam jumlah besar dapat memicu terjadi toksisitas vitamin A dan D.
  • Bayi, wanita hamil, dan menyusui, disarankan untuk membatasi konsumsi ikan yang mengandung omega-3. Sebab, kandungan merkuri di dalam ikan tersebut bisa membahayakan kesehatan. Untuk mendapatkan manfaat dari konsumsi ikan yang mengandung omega-3, lebih disarankan untuk mengonsumsi ikan kakap merah, marlin dan tuna segar.
13 Manfaat Minyak Ikan
  1. ADHD

Banyak anggota komunitas medis percaya bahwa asam lemak omega-3 dapat membantu dalam mengurangi gejala ADHD dan berbagai masalah yang berhubungan dengan kesehatan mental seseorang.

Di Amerika dilakukan studi pada tahun 2012 pada anak-anak berumur 6-12 tahun pada pasien ADHD dengan terapi perilaku standar dan methylphenidate selama enam bulan lebih hasilnya tidak ada perkembangan dalam akademik belajar dan perilaku yang menggunakan pengobatan standar. Lalu, para peneliti memberikan omega-3 dan omega-6 secara acak. Hasilnya, anak-anak tersebut mengalami peningkatan signifikan dalam agresivitas, performa akademis, menyelesaikan pekerjaan dan mengurangi tingkat kegelisahan.

Minyak ikan diyakini mempunyai efek yang baik sehingga dapat meningkatkan kinerja fungsi otak, hal ini masuk akal karena 69% otak terdiri dari lemak.

  1. Penyakit Alzheimer

Dari dulu sampai sekarang, Hubungan minyak ikan dengan penyakit alzheimer sudah dipelajari dengan hasil yang konsisten. Fungsi kandungan asam lemak esensial yang terkandung dalam minyak ikan tidak hanya dapat mencegah penurunan daya fikir, tetapi dapat juga dapat membantu dalam mencegah atrofi otak pada usia lanjut. Penelitian yang telah diterbitkan pada jurnal FASEB dari suplemen asam lemak omega-3 dan antioksidan selama 4-17 bulan memperlihatkan efek kesehatan yang dapat dijadikan senjata untuk mencegah terjadinya penurunan daya fikir dan penyakit Alzheimer.

  1. Kecemasan (Anxiety)

Penelititan yang telah dilakukan oleh European Journal of Neuroscience pada tahun 2013 memperlihatkan bahwa mengkonsumsi minyak ikan dapat menghilangkan depresi dan kecemasan secara berangsur-angsur. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pentingnya suplemen minyak ikan dalam “kritis periode perkembangan otak”. Oleh karena itu saya sangat menyarankan memberikan minyak ikan pada anak-anak sejak dini agar mereka dapat mengatasi kecemasan atau depresi dikemudian hari.

  1. Radang Sendi/Encok/Rematik (Arthritis)

Penelitian pada tahun 2014 selama 18 bulan dilakukan penelitian terhadap pasien yang menderita Arthritis. Hasilnya menunjukan bahwa suplemen omega 3 yang terkandung pada minyak ikan dapat mengurangi nyeri rematik.

  1. Kanker

Berdasarkan penelitian ilmiah yang telah dilakukan para ahli menunjukan bahwa minyak ikan dapat membantu dalam mencegah dan mengatasi berbagai jenis kanker diantaranya yaitu kanker usus besar, kanker payudara, dan kanker prostat. Bukan hanya itu, studi tersebut juga membuktikan bahwa obat-obatan konvensional kanker lebih efektif jika dibarengi dengan mengkonsumsi minyak ikan, hal ini karena minyak ikan berdiri sendiri menjadikannya terapi efektif dalam pengobatan kanker secara alami.

  1. Penyakit Kardiovaskular

Kardiovaskular adalah penyakit yang menyerang jantung dan pembuluh darah. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Cardiovascular Research Institute di Maastricht Belanda menunjukan bahwa asam lemak tak jenuh ganda (FA) memiliki efek bermanfaat daripada merugikan pada hasil CVD (penyakit kardiovaskular). Termasuk asam lemak pada minyak ikan yang memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mencegah dan mengatasi penyakit kardiovaskular.

Studi lain juga menemukan bahwa minyak ikan bermanfaat bagi tingkat kelangsungan hidup orang yang mengalami serangan jantung. Penelitian yang dilakukan dalam jurnal Circulation bahwa orang yang mengkonsumsi minyak ikan dengan dosis tinggi setiap 6 bulan setelah serangan jantung menunjukan peningkatan fungsi hati secara keseluruhan dan juga mengurangi tanda-tanda peradangan sistematik.

  1. Depresi

Peneliti menemukan penurunan gejala gangguan depresi secara signifikan pada remaja yang mengalami depresi berat, suplemen minyak ikan yang mengandung asam amino berfungsi dengan baik sebagai nutrisi untuk otak.

  1. Diabetes

Minyak ikan dapat membantu menurunkan risiko terkena diabetes karena melindungi sel0sel hippocampus dari kehancuran.

  1. Gangguan mata

Minyak ikan telah terbukti untuk memulihkan rabun mata kerena faktor usia seperti katarak.

  1. Daya Tahan Tubuh

Ketika antioksidan dikombinasikan dengan minyak ikan, sistem daya tahan tubuh meningkat 2 kali lipat.

  1. Kulit Dan Rambut

Minyak ikan dapat menyehatkan kulit dan rambut karena fakta membuktikan bahwa minyak ikan dapat mengurangi peradangan.

  1. Kesuburan & Kehamilan

DHA dan EPA pada minyak ikan dapat meningkatkan kesehatan sp*rma, bukan hanya itu kesuburan wanita juga meningkat dan menambah kebutuhan gizi ibu hamil juga anak-anak

  1. Berat Badan

Tambahkan minyak ikan pada menu makanan diet sehat Anda dibarengi dengan program latihan yang baik dapat menurunkan berat badan dan terhindar dari risiko terkena penyakit kardiovaskular

Dosis Produk squalene Minyak Ikan

Perhatian Pada Dosis Minyak Ikan Dosis yang berlebihan dari minyak ikan dapat mengakibatkan alergi yang dampaknya bisa merugikan dan ada efek samping pada tubuh.

Selanjutnya, minyak ikan bisa menjadi masalah pada banyak kondisi. Untuk itu perlu hati-hati dalam mengkonsumsi suplemen minyak ikan. Anda harus berkonsultasi dengan dokter  untuk mendapatkan dosis yang tepat dari minyak ikan .

Selain itu, minyak ikan dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk, termasuk makan ikan secara langsung, memanggang, menggoreng. Atau makan minyak ikan yang tersedia dalam bentuk suplemen terkonsentrasi dalam makanan seperti cairan, tablet, kapsul, pil, gel lembut, dll. Juga ada berbagai kelas farmasi dari hasil minyak ikan. Tidak perlu untuk selalu mengkonsumsi minyak ikan kelas farmasi,  atau bahkan mengkonsumsi  suplemen minyak ikan. Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi suplemen minyak ikan.

Dosis 900 mg/hari telah terbukti memiliki efek yang menguntungkan dalam menurunkan perkembangan penyakit jantung. Direkomendasikan untuk mengonsumsi setidaknya dua porsi ikan setiap minggu karena dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

American Heart Association (AHA) merekomendasikan minimal mengonsumsi 1 gr EPA + DHA untuk orang yang memiliki penyakit jantung. AHA juga merekomendasikan 2-4 gr/hari EPA + DHA untuk orang yang ingin menurunkan kadar trigliserida dalam darah mereka, namun harus di bawah pengawasan dokter.

Efek Samping Minyak Ikan

Dianjurkan untuk membatasi konsumsi beberapa jenis spesies ikan berlemak seperti albacore tuna, hiu, dan swordfish karena tingginya kadar kontaminan beracun yang mungkin terkandung dalam ikan tersebut.

Oleh karena itu, Anda juga harus berhati-hati memilih suplemen minyak ikan terkait dengan kandungan kontaminan seperti merkuri atau logam berat lainnya, pilih yang berlabel “bebas logam berat.”

Perhatikan juga efek samping lain yang mungkin timbul jika Anda mengonsumsi minyak ikan atau asam lemak omega-3 dalam jumlah besar, misalnya:

  1. peningkatan risiko perdarahan atau memar
  2. mual
  3. diare
  4. perut kembung

Jika Anda mengalami efek samping tersebut, segera hubungi dokter atau pusat layanan kesehatan terdekat.

Kesimpulan dari Manfaat Minyak Ikan

Asam lemak omega-3 sangat penting untuk kesehatan kita. Mengkonsumsi suplemen minyak ikan berkualitas tinggi merupakan pilihan terbaik, jika tidak dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak ikan omega-3.

Suplemen minyak ikan terbaik selalu diproduksi di bawah standar yang ketat dengan pengujian menyeluruh untuk kontaminan yang membahayakan kesehatan seperti merkuri.

Minyak ikan dapat digunakan sebagai pencegahan serta pengobatan. Studi ilmiah telah menunjukan semua manfaat minyak ikan yang luar biasa mulai dari mengobati eksim, meningkatkan kesuburandan mencegah penyakit jantung juga berbagai jenis kanker.


PRODUK REKOMENDASI SUPLEMEN MINYAK IKAN TERBAIKDAN SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA!!!


minyak ikan hiu softgel squavit

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

Official Web: minyakikanhiu.info

produk squalene minyak ikan hiu

produk squalene minyak ikan hiu

Nilai Gizi Minyak Ikan 1000mg


Nilai Gizi Minyak Ikan 1000mg

Nilai gizi utama minyak ikan adalah kandungan asam lemak yang tinggi. Minyak ikan bermanfaat karena kaya asam lemak omega-3 yang dikenal sebagai DHA dan EPA.

Kandungan Softgel Kapsul Squavit – Deep Ocean Fish Oil:

  • Minyak Ikan Alami– 500mg
  • Asam Eicosapentaenoic (EPA) – 150 mg

Berfungsi untuk mengurangi gangguan depresi, membentuk eicosanoid (zat yang dapat berfungsi sebagai pengendalisemua aktifitas sel tubuh manusia.

  • Docosahexaenoic Acid (DHA) – 50 mg

Merupakan salah satu rantai daripada asam lemak OMEGA-3 yang dapat meningkatkan fungsi otak dan daya ingat. Zat DHA ini juga dapat berfungsi untuk mencegah penyakit Alzheimer, membantu daya fokus otak untuk berfikir secara tajam dan cerdas dalam jangka waktu lama. Selain daripada itu, zat DHA juga baik untuk retina mata, serta dapat menjadi pendukung bagi membran fosfolid (penyusun membran sel) dalam otak kita.

  • Omega 6 GLA (Gamma Linolenic Acid) – 50 mg
produk squalene minyak hiu

produk squalene minyak hiu


Manfaat ikan Hiu Squalene Squavit – Deep Ocean Fish Oil

Manfaat ikan Hiu Produk squalene Squavit – Deep Ocean Fish Oil

  • Membantu menurunkan serta menormalisasi kadar LDL, Kolesterol, dan Trigliserida.
  • Membantu menurunkan tekanan darah tinggi, serta mengurangi kekentalan darah sehingga dapat mencegah terjadi nya serangan jantung dan stroke.
  • Membantu mencegah penebalan pembuluh darah (atherosclerosis).
  • Membantu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.
  • Meningkatkan kesehatan kulit, terutama bagi pemilik jenis kulit kering.
  • Baik untuk masa kehamilan. Zat DHA merupakan zat yang penting bagi perkembangan otak janin.
  • Membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat (memori).
  • Baik bagi penderita penyakit eksim.
  • Membantu meng-optimalkan fungsi retina mata.
  • Membantu mengatasi keluhan penyakit rheumatik serta meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Memperbaiki mood.

Aturan Pakai Produk squalene Softgel Kapsul Squavit – Deep Ocean Fish Oil

Aturan Pakai Minyak Ikan Squalene Softgel Kapsul Squavit – Deep Ocean Fish Oil

  • Anak-anak:½  Softgel Kapsul Per Hari
  • Dewasa:1 Softgel Kapsul Per Hari

PENGOBATAN

  • Anak-anak: 2 x½  Softgel Kapsul Per Hari
  • Dewasa:3 x 1 Softgel Kapsul Per Hari

HARGA

SQUAVIT Kapsul isi 20 @ 1000mg – Rp 80.000

SQUAVIT Kapsul isi 40 @ 1000mg – Rp 150.000

INFORMASI PRODUK dan PEMESANAN :

CS RANI : 081227055492 / BBM : D998780B


SUMBER

Artikel Kesehatan Terkait

5 AJAIB Sifat dan Manfaat Minyak Ikan Hiu Botol La... 5 AJAIB Sifat dan Manfaat Minyak Ikan Hiu Botol Laut Dalam Belum banyak orang yang mengetahui tentang minyak ikan hiu. Muncul pertanyaan benarkah ika...
Nutrisi Alami Omega 3 & Squalene- SQUAVIT Nutrisi Alami Omega 3 dan Squalene -Squavit Minyak Hati Ikan Cucut Botol- Nutrisi Alami Omega 3 & Squalene Nutrisi Alami Omega 3 banyak terdapa...
Uji Minyak Ikan Curah Asli Yang Kaya Squalene, AWA... uji minyak ikan asli curah hiu Mengetahui minyak ikan curah asli dan minyak palsu adalah sesuatu yang penting bagi yang rutin mengkonsumsi minyak ...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *