7 Manfaat Hebat Daun Pecah beling Untuk Sakit Pinggang dll 7 Manfaat Hebat Daun Pecah beling Untuk Sakit Pinggang dll

7 Manfaat Hebat Daun Pecah beling Untuk Sakit Pinggang dll


Kegunaan Hebat Daun Pecah beling Untuk Sakit Pinggang

Manfaat Hebat Daun Pecah beling Untuk Sakit Pinggang

Apakah Anda pernah mengalami sakit pinggang ?

Tentu sangat menyiksa karena tidak bisa bergerak dengan bebas jika pinggang kita sakit. Aktifitas pun menjadi terganngu, mau berobat dengan obat kimia, tapi takut dengan efek samping yang di timbulkan oleh obat kimia, adakah alternatif lain untuk mengobati sakit pinggang selain menggunakan obat kimia.?

Ada, coba lah daun pecah beling, berikut ulasan cara mengobati sakit pinggang dengan daun keji beling,namun sebelumnya simak penjelasan tentang daun pecah ini supaya tidak salah memetik daunnya.

Tumbuhan Keji Beling dan Pecah Beling merupakan tumbuhan yang sama, cuma beda nama sebutannya saja.  Nama ilmiah dari keji beling atau pecah beling adalah Strobilanthes crispus dan sinonimnya  Sericocalix Crispus, Keji Beling ini termasuk dalam famili Acanthaceaediduga berasal dari madagaskar

Ciri-ciri tanaman:

Tanaman perdu tinggi 1-2 m; daun berbulu kasar, panjang daun  ± 5-8 cm dan lebar ± 2-5 cm; daun tunggal, bertangkai, letak berhadapan, helaian daun bentuknya bulat telur, ujung runcing, pangkal rompang, tepi bergerigi, pertulangan menyirip.  Bunga majemuk, berkumpul dalam rangkaian berupa bulir, keluar dari ujung batang, mahkota bentuk corong, warnanya kuning.

Pecah Beling mengandung kalium, kalsium, dan natrium serta unsur mineral lainnya. Di samping itu juga terdapat asam silikat, tannin, dan glikosida. Kegunaan dari daun pecah beling sangat banyak seperti obat untuk kencing tidak lancar, kandung empedu, batu ginjal, sembelit, wasir, kencing manis dan obat penurun kolesterol. Zat kalium dari tumbuhan ini menyebabkan tumbuhan ini menyebabkan diuretik, sehingga dapat melarutkan batu yang terbentuk dari garam kalsium oksalat pada kantung empedu, kantung kencing, dan ginjal.  Cara pemakaian dengan merebus daun pecah beling dan diminum airnya. Pecah Beling ini dapat juga digunakan sebagai lalapan. Daun keji beling juga kerap digunakan untuk mengatasi tubuh yang gatal kena ulat atau semut.

PENYAKIT YANG DAPAT DISEMBUHKAN DAN CARA PENGGUNAANYA

Berdasarkan berbagai catatan pengalaman secara turun-temurun dari berbagai negara dan daerah, tanaman ini dapat menyembuhkan penyakit-penyakit sebagai berikut :

  • Kencing kurang lancar.

Ambil daun segar 25 gram dicuci bersih lalu direbus dengan 2 gelas air bersih selama 15 menit, kalo sudah dingin disaring lalu minum sekaligus,lakukan pada pagi atau siang hari.

  • Kencing Manis.

Segenggam daun keji beling dan 4 tongkol jagung muda dicuci, lalu direbus dengan 2 liter air bersih sampai tersisa 1 liter. Setelah dingin disaring, lalu diminum. Lakukan pagi dan sore hari. masing ½ masing  gelas.

  • Penyakit Batu kandung empedu.

Daun keji beling segar 5 lembar, daun ungu segar 7 Iembar dicuci bersih lalu direbus dengan 3 gelas air sampal tersisa 2 gelas. Minum seperti teh.

  • Batu ginjal.

a. Daun pecah beling 50 gram, menìran segar 7 batang, daun ungu 7 lembar, dicuci lalu rebus dengan 4 gelas air sampai menjadi dua gelas dinginkan. Saring, minurn 3 kali 2/3 gelas per hari

b. Daunnya dengan daun tempuyung yang segar masing-masing 5 lembar, tongkol jagung sebanyak enam buah, dicuci lalu direbus dengan 5 gelas air bersìh sampai tersisa 2 ¼ gelas. Jika sudah dingin disaring. dibagi untuk 3 kali minurn, habis dalam sehari. Ulangi setiap hari sampai rasa sakit menghilang.

  • Sembelit

Ambil ½  genggam daun keji beling segar, cuci bersih lalu direbus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Bila telah dingin disaring lalu diminum.

  • Wasir

Daun segar 20 – 50 gram. direbus dengan 6 gelas air sampai tersisa 3 gelas, dinginkan, saring. Minurn 3 kali 1 gelas per hari.

  • Kencing manís

Daun segar 20 -50 gram, direbus dengan 6 gelas air sampai tersisa 3 gelas, dinginkan, saring. Minum 3 kaii 1 gelas per hari.

Nah berikut ini cara meramu daun pecah beling untuk obati Pinggang sakit

  • Pertama petiklah 10 lembar daun keji beling pilih yang setengah tua.
  • Kedua cuci bersih 10 lembar daun pecah beling tersebut
  • Ketiga siapkan panci kecil yang berisi air bersih
  • Ke empat masukan daun pecah beling ke panci yang berisi air kemudian rebuslah dan biarkan sampai mendidih
  • Ke lima setelah mendidih angkatlah panci tersebut dan biarkan dingin dulu
  • Sudah dingin minumlah air rebusan daun pecah beling segelas setiap pagi, siang dan sore ( sehari 3 x)

Diulang sampai pinggang anda tidak merasa sakit lagi. Selain mengobati sakit pinggang daun ini dapat mengobati anyang-anyangan (buang air kecil terasa sakit).

Selamat mencoba, semoga bermanfaat

LAINNYA

Khasiat Cengkeh dan Manfaat Cengkeh Yang Tersembunyi Untuk Kesehatan

KHASIAT BENALU TEH UNTUK KESEHATAN MITOSKAH ??

Khasiat Daun Alpukat Untuk Darah Tinggi Dan Sakit Kepala


REKOMENDASI

squavit

Artikel Kesehatan Terkait

Benarkah Daun Keji Beling Obat Batu Ginjal ? Daun Keji Beling Obat Batu Ginjal Daun Keji beling sangat terkenal di kalangan ahli herbal. Tanaman ini sangat berpotensi sebagai tanaman obat yang ...
Taukah Anda Daun Pecah Beling Untuk Obat ? Berikut... Daun Pecah Beling Untuk Obat Manfaat daun pecah beling memang tak dapat kita ragukan lagi, salah satunya ialah Daun Pecah Beling Untuk Obat. Pecah b...
Daun Keji beling, Tanaman Obat Yang Mencengangkan ... Daun Keji beling Tanaman Obat Yang Mencengangkan Manfaatnya Berikut Ini Penyakit Yang Dapat Disembuhkan Dengan Daun Keji Beling Beserta Cara Penggun...
happy wheels 2