SQUAVIT Nutrisi Alami Kecerdasan & Daya Tahan Anak Kaya Omega3 & Squalene - Family Herbal SQUAVIT Nutrisi Alami Kecerdasan & Daya Tahan Anak Kaya Omega3 & Squalene - Family Herbal

SQUAVIT Nutrisi Alami Kecerdasan & Daya Tahan Anak Kaya Omega3 & Squalene


SQUAVIT Nutrisi Alami Kecerdasan & Daya Tahan Anak Kaya Omega3 & Squalene

Kecerdasan adalah modal yang sangat besar bagi setiap anak untuk tumbuh menjadi pribadi yang berhasil. Keinginan orang tua untuk memiliki anak yang cerdas seringkali tidak diimbangi dengan Kesadaran untuk memupuknya. padahal banyak kita tau bahwa sebagian tokoh genius ketika kecilnya dianggap bodoh oleh teman-temannya.

Sebut saja thomas Alfa Edison yang 2 kali tidak naik kelas. Tokoh Indonesia Gusdur 2 kali tidak naik kelas bahkan Isac Newton ketika kecil dianggap idiot oleh teman-temanya. Memupuk kecerdasan anak memiliki dua aspek. yang pertama adalah aspek kognitif (kecerdasan otaknya) , kedua adalah aspek psikis dan yang ketiga adalah aspek motorik ( yaitu kecerdasan gerak). Aspek pertama dan ketiga bisa didukung dengan latihan dan sumber nutrisi yang baik. Sedangkan aspek kedua lebih pada pendekatan psikologi anak

squavit nutrisi alami kecerdasan anak

squavit nutrisi alami kecerdasan anak

Anak Cerdas Bisa Jadi Bodoh Karena Ini

Setiap anak terlahir genius, namun kenyatannya msih kita jumpai anak yang terlihat bodoh, telmi,nilainya rendah, tidak naik kelas dan sebagainya . Mengapa hal semacam ini bisa terjadi ?

Ada beberapa sebab baik psikologis ataupun factor luar yang membuat anak menjadi bodoh. Berikut kami tuliskan 4 faktor utamanya:

1. TERIAKAN & PUKULAN ORANG TUA

Cara mendidik anak dengan pukulan dan teriakan bisa menjadi salah satu penyebab anak menjadi bodoh. “Otak yang seharusnya dipakai untuk berpikir, hanya dipakai untuk mempertahankan hidup akibat pukulan dan teriakan,” kata Psykolog Ery Soekresno dalam makalahnya “Mendidik Anak Tanpa Pukulan dan Teriakan”
Menurut Erry, mendidik anak tidak sama dengan menghukum. Tujuan pendidikan adalah menjadikan anak bahagia dan produktif dengan cara memberikan hasil karya nyata. Jika mendidik dengan teriakan dan pukulan, maka yang bekerja adalah otak reftil yang ada di belakang. Anak jadi bodoh karena menggunakan otak itu untuk mempertahankan hidup.

“Anak hanya berpikir untuk mempertahankan diri, sulit berpikir yang lain. Pukulan dan teriakan sudah tidak cukup, tapi anak harus faham,” kata psykolog Kelompok Pecinta Pendidikan Bangsa (KPPB) tersebut.
Selain bisa menyebabkan kebodohan teriakan dan pukulan menjadi anak kurang percaya driri.

2. LINGKUNGAN YANG TERCEMAR

Perhatikan lingkungan rumah bunda. Udara yang kotor, air yang tidak bersih, tingginya paparan gelombang selluler dapat menyebabkan pertumbuhan anak terganggu. Lingkungan sangat mempengaruhi mood psikologi dan perkembangan hormonal anak. Semisal udara yang banyak megandung timbale memberikan paparan pada anak dan menyebabkan perilaku agresif. Anak yang hidup di desa biasanya memiliki sifat yang lebih tenang dari pada anak yang hidup dilingkungan kota yang padat.

Gelombang selluler pada era belakangan juga diidentifikasikan sebagai pencemaran. Para peneliti banyak yang meneliti hubungan gelombang radio selluler terhadap pertumbuhan otak khususnya anak ternyata juga memiliki efek buruk yang menyebabkan pertumbuhan otak tidak optimal.

3. CACINGAN PADA ANAK
Anak yang cacingan menjadi kurang gizi karena nutrisi makanannya diserap oleh cacing, sehingga bayi tersebut kehilangan kesempatan untuk memberikan nutrisi di tubuhnya pada usia golden periode-nya. Dampak efek jangka panjangnya, anak tersebut nantinya akan mengalami kebodohan.

Selain itu, cacingan yang diakibatkan oleh cacing tambang yang mengisap darah bisa menyebabkan bayi menjadi kekurangan darah atau anemia. Bayi atau anak seperti itu akan mengalami kekurangan darah.

Pada usia pertumbuhan bukan hanya nutrisi saja yang dibutuhkan, tetapi juga membutuhkan oksigen, dimana darah membawa oksigen untuk membantu perkembangan otak.

4. FAKTOR MAKANAN

Zat kimia yang terkandung dalam makanan sangat berbahaya. Salah satunya, pestisida yang terpapar pada sayuran, pewarna buatan, pemanis buata, Diketahui bisa mengganggu fungsi gen pada saraf pusat, menyebabkan kecerdasan anak menurun.
Ketiga zat diatas biasanya sangat banyak terkandung dalam beberapa makanan ini:

A. Makanan cepat saji
studi Inggris sekitar 4000 anak-anak yang secara teratur mengonsumsi makanan cepat saji dari usia 3 tahun hingga sekolah menengah mengalami penurunan tingkat IQ secara signifikan.

B. Makanan manis-manisan
beberapa makanan yang mengandung manis- Para peneliti dari University of California, Los Angeles (UCLA) melakukan percobaan pada tikus yang disuplementasi dengan fruktosa. Hasilnya, dan hewan-hewan yang diberi makan manis sulit keluar dari labirin. Peneliti beranggapan, fruktosa dapat menyebabkan penurunan memori dan kemampuan belajar.

C. Makanan Olahan
ilmuwan dari University of Bristol juga pernah membuktikan efek negatif antara makanan olahan dengan tingkat IQ anak. Ia menemukan, makanan olahan bisa membuat kecerdasan menurun, menurunnya sistem kekebalan tubuh rentan terhadap infeksi.

D. Makanan yang mengandung mentega dan lemak jenuh
Mengonsumsi makanan yang tinggi lemak jenuh seperti mentega dapat menghambat fungsi otak Anda. Hal ini didasarkan pada studi yang dilakukan oleh Harvard University.

Peneliti yang melakukan tes pada sekelompok besar anak yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan tinggi lemak jenuh dalam jangka waktu 4 tahun, nilai pelajarannya jauh lebih rendah daripada temannya yang tidak mengonsumsi lemak jenuh.

 


REKOMENDASI

squavit

Artikel Kesehatan Terkait

Manfaat Ganda Detoks Tubuh dengan “Infused W... Manfaat Ganda Detoks Tubuh dengan Infused Water Tren gaya hidup sehat yang merebak semenjak kehadiran berbagai sentral kebugaran di dalam mal terus ...
5 Manfaat hebat dari asam lemak omega 3 5 manfaat hebat dari asam lemak omega 3 Rahasia Omega 3 bagi tubuh.... ?? Bukan rahasia lagi bahwa asam lemak omega-3 merupakan salah satu nutrisi ...
Manfaat Lemak Omega 3 Untuk Meningkatkan Kemampuan... Omega 3 Untuk Meningkatkan Kemampuan Otak Anak Masa kanak-kanak adalah saat belajar dan berkembang termasuk dalam kemampuan membacanya. Jika si kecil...
Cegah Kepikunan dengan mengkonsumsi Omega 3 Dan Vi... Cegah Kepikunan dengan mengkonsumsi Omega 3 Dan Vitamin E Cegah Kepikunan  dengan mengkonsumsi Omega 3 Dan Vitamin E.  siapa yang mau pikun di saa...
happy wheels 2