STROKE ,Bagaimana mencegahnya?

Share This

STROKE

Bagaimana mencegahnya ??
Kita tentu tidak ingin terkena stroke. Stroke memang suatu penyakit yang menakutkan. Betapa hidup kita sulit dan menjadi beban bagi orang lain jika kita terkena stroke. Salah satu sebab yang hampir selalu berperan dalam terjadinya stroke adalah tingginya kolesterol.
      Kolesterol anda harus diturunkan, kalau tidak nantianda mudah terkena stroke lagi.Begitu nasihat seorang dokter pada pasiennya yang memang sering stroke ringan. Nasihat itu tentu benar, tetapi masalahnya bahwa obat penurun kolesterol itu mahal dan memiliki efek samping. Jika anjuran penggunaannya harus rutin maka biaya akan menjadi beban yang serius dan efek samping pun akan terakumulasi dan akhirnya akan bermanifestasi dalam bentuk penyakit lain. Nah, kita tidak ingin, dan kita tahu ada jalan keluarnya, yaitu obat herbal.Stroke memang bukan hanya karena kolesterol tinggi.

Tetapi tingginya kolesterol memang sangat sering terkait dengan stroke. Kekentalan darah akibat kadar lipoprotein LDL yang tinggi berperan dalam menghambat aliran darah ke otak. Selain itu endapan kolesterol pada pembuluh darah menciptakan plaque pada dinding pembuluh darah yang mempersempit aliran darah. Oleh karena itu dan sisi kepentingan pencegahan dan pengobatan stroke, bagaimanapunjuga kolesterol harus turun menjadi normal atau lebih tepatnya normal rendah.Diet? Pengaturan diet memang baik, karenajika berhasil akan mampu menjaga kolesterol total dalam batas—batas normal. Tetapi sebenarnya masalah utama bukan hanya tingginya kolesterol total dalam darah, tetapi ketidak— normalan lipoprotein yang menyebabkan kolesterol mengendap. Oleh karena itu pengobatan hiperkolesterolemia menggunakan tanaman obat diarahkan untuk menurunkan kadar lipoprotein dan menormalkan kelainan lipoprotein.Tanaman obat yang berperan dalam memperbaiki kelainan lipoprotein, dalam hal mi secara umum ditujukan untuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh sekaligus meriurunkan kadar lipoprotein. Contoh tanaman yang dapat dipertimbangkan adalah sambiloto ( Andrographls paniculata Nees.), mimba (Azadirachta md/ca L.), dan temulawak ( Curcuma xanthorrhi’a L.).

Tanaman obat yang berperan dalam menurunkan kadar lipoprotein total, dalam hal mi lebih banyak ditujukan untuk menurunkan kadar lipoprotein daripada memperbaiki kelainan lipoprotein. Contoh tanaman yang dapat dipertimbangkan yaitu nanas(Ananascomosus[Lour] Merr.), pulai (Aistonia scho/aris R. BR.), salam ( Eugen/apo/yanthaWight.) danjati belanda ( Cuazuma ulmifolla Lamk.).

Hasilnya bagaimana? Hiperlipiden-ria adalah salah satu penyakit yang paling sering diobati di Klinik Herbal Karyasari danjarang sekali mempersulit dokter. Banyak pasien hanya perlu datang sekali dan memperoleh perbaikan sehingga tidak perlu kontrol lagi. Kalaupun obatnya habis sebelum sembuh, umumnya tinggal menambah obatnya karena merasa sudah cocok.

Jadi tanaman obat memang memang dapat diandalkan bagi pengobatan hiperlipidemia, tapi bukan pengganti pola hidup sehat dengan diet atau pengaturan pola makan. Kita tahu obat herbal dan pola hidup sehat saling memperlengkapi.Edisi Herba kali mi membahas tentang hiperkolesterolemia sebagai topik utama dan topik pengobatan. Terdapat topik—topik lain yang menarik dan perlu yaitu Placebo Apakah Mampu Mengobati ? Man Belajar Refleksi Untuk Mengobati Stroke, Payung Pengobat Herbal IV, Makanan Anti Lupa, Hati—hati Mimba untuk Diabetes, Bisnis Mengolah Tanaman Obat Menjadi Salep, Profil Dokter Pengagum Herbal, ‘Kolesterol SiapaTakut’ suatu kesaksian penderita stroke yang berlindung dibalik herbal. Selain itu andajuga diajak berkenalan dengan Subuh Darsono seorang pensiunan yang pantang menyerah dengan himpitan penyakit dan beban ekonomi. Dan jika anda berminat anda bisa berwisata ke KTO Sari Alam di Ciwidey, Bandung Selatan.

RelatedPost

You may also like...

1 Response

  1. March 26, 2015

    […] Stroke ialah kematianjaringafl otak yang mendadak yang disebabkan kekurangan supplyoksigen. Ada 2 sebab terjadinya kematian jaringan otak: 1. lschemic Stroke adalah : Stroke karena otak kekurangan darah, clisebabkan oleh karena sumbatan aliran darah yang memberi makananjaringan otak. Sumbatan itu disebabkan karena: […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *