Terapi perilaku kognitif yang bisa Anda coba

Share This

Gangguan kecemasan dapat menjadi kondisi medis yang sangat sulit dengan yang untuk hidup. Namun, jika Anda menderita gangguan panik, fobia sosial, gangguan kecemasan generalisasi, atau salah satu dari jumlah gangguan kecemasan lain, semua tidak hilang. Dengan berbicara dengan dokter Anda, Anda bisa mendapatkan bantuan mengendalikan gejala dan mengobati gangguan ini pada intinya. Salah satu bentuk pengobatan yang dapat Anda pertimbangkan adalah terapi kognitif-perilaku.

Terapi kognitif-perilaku adalah kombinasi dari terapi kognitif dan terapi perilaku. Dengan terapi kognitif, seseorang belajar untuk memahami dan mengubah pikiran dan keyakinan mereka. Dengan terapi perilaku, seseorang belajar untuk mengubah tindakan tertentu. Menggabungkan dua terapi ini tidak sulit dan telah memberikan pasien gangguan kecemasan dengan hasil terbaik.

Terapi kognitif berfokus terutama pada pasien mengenali hal-hal tertentu dalam diri mereka. Banyak orang yang bingung tentang kognitif terapi-itu bukan tentang mengubah pikiran negatif dengan pikiran positif untuk mendorong kebahagiaan. Sebaliknya bukan tentang mengubah destructing pikiran yang sering berulang-ulang dan pakan menjadi kecemasan pikiran yang lebih mudah dikendalikan dan tidak memicu serangan kecemasan.

Terapi perilaku, di sisi lain, berfokus pada mengubah tindakan Anda sebagai gantinya. Relaksasi dan latihan pernapasan yang umum dengan terapi perilaku untuk pasien gangguan kecemasan. Tipe lain dari pengobatan terapi perilaku umum digunakan adalah desensitisasi, yang menempatkan pasien dalam situasi yang menyebabkan kecemasan secara bertahap, untuk membiasakan diri dengan gagasan dan mengendalikan kecemasan.

Terapi kognitif-perilaku tidak bekerja dengan baik untuk benar-benar semua orang. Meskipun ada banyak orang yang bisa mendapatkan keuntungan dari bentuk pengobatan, ada orang lain yang akan melakukan lebih baik dengan perawatan lain. Jika Anda mempertimbangkan terapi kognitif-perilaku, Anda perlu memenuhi dua kualifikasi. Pertama, Anda harus termotivasi untuk berubah. Jika Anda menolak untuk berubah, Anda tidak akan melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk membuat kognitif-perilaku kerja terapi dan pemulihan tidak mungkin. Kedua, Anda harus memiliki akses ke terapis dilatih khusus untuk menangani terapi kognitif-perilaku. Dokter Anda dapat membantu Anda menemukan profesional di daerah Anda.

Singkatnya, berpikir tentang mencoba terapi kognitif-perilaku sebagai bentuk pengobatan untuk gangguan kecemasan Anda, bahkan jika tidak ada yang lain telah membantu Anda. Ketika Anda mencari pengobatan, Anda menempatkan diri di jalur yang benar untuk benar-benar merasa lebih baik. Melihat dokter dan belajar tentang semua pilihan pengobatan Anda adalah langkah pertama menuju mengatasi gangguan kecemasan Anda dan mengendalikan hidup Anda sekali lagi.


REKOMENDASI

squavit

Artikel Kesehatan Terkait

5 Perilaku Orang tua Hambat Perkembangan anak   perkembangan anak Dear Bunda, Seperti yang dilansir dari Oxford Kids Journal 2011, ada lima perilaku orang tua yang justru bisa menghambat...
Bagaimana Cara Agar Anak Berhenti Ngedot ? Begini ... Agar Anak Berhenti Ngedot Mengajak anak meninggalkan kebiasaan mengedot memang tak mudah. Ketika dibujuk agar tak mengedot lagi, ia justru rewel dan...
7 Petuah Melayu Turun-temurun Untuk Anak Sulit Mak... Banyak tips dan petuah yang kita boleh amalkan untuk mengatasi masalah anak kurus susah makan ini. InsyaAllah kali ini saya kongsikan 7 petua turun-...
Anak 2 Tahun Belum Bisa Bicara, Apakah Normal ? Anak 2 Tahun Belum Bisa Bicara Speech Delay atau keterlambatan bicara adalah salah satu penyebab gangguan perkembangan yang paling sering ditemukan ...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *