Tips: Terapi Untuk Ambeien Tips: Terapi Untuk Ambeien

AMBEIEN – Tips: Terapi Untuk Ambeien


Terapi Untuk Ambeien

Terapi Untuk Ambeien

Berbagai cara dan pengobatan telah tersedia untuk mengobati ambeien, mulai dari berbagai macam obat-obatan baik produk kimia maupun herbal sampai dengan jalan medis seperti operasi telah tersedia. Selain itu berbagai macam obat-obatan tradisional yang diwariskan secara turun-temurun pun bisa anda gunakan. Namun ternyata ada cara-cara unik juga untuk mengobati ambeien. Apa saja cara unik tersebut? silahkan baca beberapa terapi unik untuk mengobati ambeien berikut ini.

Terapi Untuk Ambeien

1. Kompres Dengan Es

Caranya cukup dengan memecahkan es batu menjadi bagian-bagian kecil, namun jangan terlalu kecil karena akan mudah habis. Selanjutnya masukkan es batu tersebut kedalam kantong bersih dan gunakan untuk mengompres bagian yang nyeri pada anus. Agar memperoleh hasil yang maksimal sebaiknya anda lakukan terapi ini sesering mungkin sesuai dengan daya tahan anda dan jangan juga terlalu memaksakan karena sesuatu yang dipaksakan tentu berakibat tidak baik.

2. Rajin Membersihkan Area Anus

Agar ambeien yang anda alami segera sembuh, sebaiknya anda rajin-rajin membersihkan area sekitar anus, terutama sehabis buang air besar. Jangan menggunakan sabut karena akan berisiko menyebabkan iritasi. Cukup bersihkan menggunakan tisu basah yang lembut hal ini bertujuan untuk menghindari pembengkakan dan infeksi yang lebih parah.

3. Berendam Dalam Air Hangat

Terapi lainnya yang bisa anda coba untuk mengobati ambeien adalah berendam dalam air hangat. Hal ini bertujuan untuk meregangkan dan menenangkan otot-otot di daerah anus. Selain itu hal ini juga bertujuan untuk melancarkan peredaran darah di bagian anus sehingga tidak ada penghambatan yang menyebabkan pembengkakan pada pembuluh darah.

Caranya cukup berendam dalam air hangat selama 10-15 menit. Lakukan terapi ini 2-3 kali sehari agar hasilnya maksimal. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari berendam dalam air hangat ini adalah untuk menghilangkan rasa nyeri akibat ambeien yang anda alami.

Itulah beberapa terapi yang bisa anda coba untuk mengobati ambeien yang anda derita. Semoga artikel ” Tips: Terapi Untuk Ambeien” yang saya tulis di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca jug artikel lain mengenai cara mengobati ambeien dengan mudah tanpa operasi. Terima kasih atas kunjungan anda dan hindarilah kebiasaan duduk jongkok agar anda terhindar dari ambeien.


REKOMENDASI

squavit

happy wheels 2
CLOSE
CLOSE