TIPS AGAR ANAK PINTAR MATEMATIKA

Share This

Agar Anak Jago Matematika

Begini Cara Mengajarinya!

 

TIPS AGAR ANAK PINTAR MATEMATIKA

Tips agar anak pintar matematika,anak-anak sekarang belajar angka dan huruf lebih cepat dibanding zaman dulu. Ada banyak cara mengajarkan balita untuk mengenal angka dengan cara menyenangkan agar kelak menjadi matematikawan yang efektif.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dan permainan yang bisa dijalankan para orangtua dalam mengajari belajar bilangan dan menghitung.

Agar proses belajar itu menyenangkan dan menarik,  Tips agar anak pintar matematika, untuk memulai hal yang menyenangkan:

1. Pasangkan angka

  • Cara sederhana ini bisa membantu balita Anda memiliki hubungan alami dengan angka dan mencocokkan angka yang memiliki tampilan yang serupa.

2. Buatlah gambar

  • Tips agar anak pintar matematika ini adalah cara paling umum yang bisa dilakukan orangtua saat mengajarkan angka ke balita. Di rumah Anda bisa membuat gambar angka dan membantu anak terbiasa dengan angka-angka.

Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara. Anda bisa menuliskan nomor satu dan menggambarkan lagi yang bentuknya sama. Ini bisa membantu si kecil mengenal angka dalam cara berbeda.

3. Berburu angka

  • Tips agar anak pintar matematika yaitu berburu angka merupakan cara anak belajar bagaimana mengenali angka dan mencari angka seperti yang diminta. Anda bisa menggunakan potongan kertas dan menuliskan angka di sana. Kemudian Anda menyembunyikan kertas di bagian rumah dan meminta anak mencari nomor tertentu.

4. Melompat

  • Anda bisa melibatkan permainan melompat. Anda bisa meminta si kecil melompat dari satu nomor ke nomor yang lain. Ini benar-benar permainan balita yang sangat seru dalam mengajarkan angka. Anak Anda bisa dengan mudah melompat dari angka satu ke lainnya.

5. Tebak nomor

  • Permainan ini menarik perhatian anak-anak Anda. Anda bisa membuat anak menebak nomor dengan memberikan pentunjuk.

6. Tarian nomor

TIPS AGAR ANAK PINTAR MATEMATIKA Anda bisa mengenalkan angka ke si kecil dengan menari. Misalnya, Anda mengajarkan anak gerakan tertentu dan kemudian ketika Anda mengatakan empat ke si kecil, ia akan mengulangi gerakan sebanyak empat kali.

Misalnya, Anda bisa menggambar rumah dan menyebutnya sebagai angka 5. Kemudian Anda bisa menggambarkan pohon sebelum menanyakannya. Ini akan membantu anak menebak bahwa pohon adalah nomor empat. Ini akan membantu mengembangkan intelektual anak.

Demikian Tips agar anak pintar matematika semoga informasi ini bermanfaat buat Bunda. 🙂

 

You may also like...

4 Responses

  1. joejoe says:

    thanks info artikelnya sangat membantu dan bisa dipraktekkan langsung..

  2. Lidya says:

    Hmmm intinya harus dengan gerakan visual ya?

  3. inilah yang harus dikembangkan oleh para guru privat, terima kasih atas informasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *