Cara Mengatasi Sakit Gigi

Share This

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak yang Ampuh

Mau tau obat sakit gigi alami yang ada disekitar kita?. Saat seseorang merasakan sakit gigi biasanya ia merasa sangat menyiksa. Seketika itu pula ketika sakitnya kambuh aktifitas dapat terhenti produktifitas pun menurun. Selain itu emosi Anda pun akan memuncak jika mendengarkan suara yang terlalu keras atau berisik. Makan dan minum pun akan terhenti ketika merasakan sakit yang luar biasa seperti itu. Nah, tentu cara mengatasi sakit gigi yang ampuh sangat diharapkan bisa mengatasinya saat itu juga.

Jika kambuhnya sakit gigi tersebut pada saat situasi yang baik mungkin tidak akan ada masalah. Namun saat sakit gigi itu melanda pada malam hari sementara persediaan obat pereda sakit habis sedangkan toko sudah pada tutup. Maka bisa dipastikan anda akan tersiksa sepanjang malam. Untungnya ada banyak bahan alami yang memiliki khasiat sebagai obat sakit gigi alami. Simak penjelasan dibawah ini tentang informasi menarik cara mengobati sakit di situasi darurat.

Hampir semua sakit gigi dibarengi dengan gusi yang membengkak. Gusi yang ikut membengkak biasanya terasa amat sakit. Di dalam gusi yang bengkak terkandung nanah yang terkadang berbau busuk. Tips mengatasi sakit gigi dan gusi bengkak antara lain:

Bawang Putih

Bawang putih sudah dipercaya sejak dahulu dapat mengatasi gigi sakit dan gusi yang bengkak. Bawang putih mengandung zat antiseptic alami yang efektik membunuh bakteri penyebab sakit gigi dan gusi bengkak. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih dapat dilakukan dengan mengupas kulit 1 siung bawang putih. Haluskan bawang putih yang sudah terlebih dahulu dicuci bersih. Jika bawang sudah benar-benar halus, baru lah Anda masukkan pada gigi yang berlubang atau gusi yang bengkak.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang disertai gusi bengkak. Maka dari itu jeruk nipis juga sangat ampuh sebagai obat sakit gigi alami. Caranya juga mudah, anda hanya perlu siapkan sebuah jeruk nipis untuk diperas pada sebuah tempat. Kemudian ambil air perasan tersebut, tambahkan air hangat dan campurkan hingga merata. Berkumurlah dengan menggunakan air hangat yang dicampur perasan jeruk nipis. Jangan sampai air tertelan karena mengandung banyak bakteri. Lakukan cara ini secara teratur pada pagi dan malam hari menjelang tidur.

Air Garam

Air garam juga dapat mengatasi sakit pada gigi yang disertai dengan pembengkakan pada gusi. Bahan yang harus disiapkan hanya lah garam dapur dan air putih hangat. Campurkan 1gelas air hangat dengan 1 sendok makan garam dapur. Cara mengobati sakit gigi dengan air garam yaitu menggunakan air garam untuk berkumur. Lakukan lah ketika pada malam hari menjelang tidur. Tentu rasa sakit Anda akan berangsur-angsur menghilang jika dilakukan sesering mungkin.

Artikel Kesehatan Terkait

Gizidat – Madu Ikan Sidat Plus Probiotik Dear Bunda... Kami Sudah Tidak Menjual Lagi VITABUMIN 🙂 Sebagai Penggantinya dan JAUH LEBIH BAIK, Kami Mempersembahkan Untuk Anak Bunda Sebagai N...
TIPS MENJAGA KESEHATAN ANAK DI MUSIM HUJAN tips menjaga anak di musim hujan TIPS MENJAGA KESEHATAN ANAK DI MUSIM HUJAN Musim hujan telah tiba banyak penyakit yang akan timbul saat pergantian...
Tips Mengatasi Anak Susah Makan Anak susah makan merupakan permasalahan yang sering dikeluhkan orang tua, terutama para ibu. Berbagai cara seolah tidak berhasil dilakukan untuk menga...
MANFAAT AJAIB IKAN GABUS UNTUK PERTUMBUHAN DAN GIZ... manfaat ikan gabus untuk anak Diungkapkan dalam penelitian Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, bahwa ikan gabus / ikan kutuk memiliki kandungan protein a...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *