Jagung Manis untuk Sang Buah Hati

Share This

vitabumin

Setiap kita saat ditanya apakah suka dengan jagung manis? Rata-rata akan menjawab suka. Dan ternyata, jagung manis itu bermanfaat bagi kesehatan si kecil lho. Benarkah demikian?

Ya, pada bulir-bulir jagung manis mampu mendukung proses pertumbuhan secara optimal si kecil. Dengan rasa yang manis, tekstur bijinya yang lembut dan bisa dijadikan menu apa saja, pastinya akan membuat anak-anak kita menyukainya.

Pada satu jagung manis, ada 2,5 gram serat yang berguna bagi pencernaan si kecil supaya senantiasa sehat dan tidak terkena sembelit. Juga vitamin C yang bagus bagi kesehatan tulang, gusi dan imunitas tubuh. Dan yang belum banyak diketahui banyak orang, pada jagung manis sebenarnya kaya akan B1, B5, mangan, fosfor dan juga folat atau B9.

Selain kesemuanya tadi, berikut ini tiga manfaat jika si kecil mengkonsumsi jagung manis :

  • Sebagai sumber kalori

Percaya atau tidak, pada jagung ukuran sedang kalorinya setara dengan makan sebutir apel. Tentu hal ini bisa menjadi alternatif yang bagus sebagai sumber kalori buah hati anda. Juga karbohidrat di dalamnya akan menjadikan si kecil tidak mudah lapar.

  • Kesehatan mata buah hati

Selain mengandung vitamin, jagung juga mengandung antioksidan Zeaxanthin dan lutein. Pada kedua zat tersebut, mampu memproteksi diri pada beberapa gangguan yang akan menyebabkan penyakit mata.

  • Sangat bagus untuk lancarnya pencernaan

Kaya serat pada sebuah jagung, begitu bagus bagi pencernaan si kecil. Jika dikonsumsi secara rutin, proses pencernaan si kecil akan terus sehat, terhindar dari sembelit, dsb.

Demikian sedikit pembahasan mengenai manfaat jagung manis pada tubuh si kecil.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *