WASPADAI 10 GEJALA DIABETES YANG SIAP MENYERANG ANDA

Share This

Penyakit Diabetes merupakan penyakit yang cukup sulit untuk mengenali gejalanya. Gejala awal Diabetes yang biasanya terjadi tidak terlihat. Hal ini membuat para penderita tidak banyak melakukan perawatan medis sehingga banyak penderita diabetes yang terlambat diobati.

Penting bagi semua orang untuk tahu gejala awal diabetes, baik untuk yang berisiko maupun yang dalam keadaan sehat saja. Usia muda maupun tua dapat mengalami penyakit ini. Apalagi dengan banyaknya terlihat penderita Penyakit Diabetes dalam umur yang masih muda. Dibawah ini adalah 10 gejala diabetes yang harus anda perhatikan.

1.    Berat Badan Turun Tanpa Sebab

Berat badan yang turun tanpa alasan tidak dengan pengaturan pola makan, baru sembuh dari sakit atau melakukan kegiatan yang banyak dapat menjadi gejala diabetes tipe 1. Ketika seseorang sudah terkena diabetes, tubuh tidak akan memakai glukosa dengan baik, dan lemak akan berubah menjadi energi. Hal itulah yang membuat seseorang kehilangan berat badan.

2.    Buang Air Kecil Lebih Sering

Diabetes dapat membuat penderitanya sering buang air kecil dan tidak teratur. Hal ini disebut juga sebagai poliuria.

3.    Sering Haus

Anda akan merasa haus walau tidak banyak melakukan kegiatan yang berat. Ini terjadi karena tubuh kehilangan kandungan air akibat poliuria tadi.

4.    Penglihatan Semakin Lemah

Tingkat penglihatan Anda akan mulai tidak jelas. Hal ini karena adanya tingkatan pada glukosa semakin bertambah. Glukosa tersebut akan banyak di sekitar lensa mata, dan membuat mata Anda sering tidak fokus.

5.    Perubahan Warna Kulit

Bintik-bintik hitam akan terlihat dalam kulit anda. Biasanya akan terlihat di bagian leher dan menjadi salah satu gejala awal diabetes. Tubuh menghasilkan insulin dan meningkatkan banyak pigmen, sehingga beberapa bagian kulit menjadi lebih gelap.

6.    Mudah Lelah

Anda lebih gampang kelelahan walau tanpa banyak aktifitas. Waspadai gejala ini karena ini merupakan gejala diabetes.

7.    Sering Merasa Lapar

Kadar insulin dapat menambah lapar walau sudah makan lebih banyak dari biasanya. Dorongan rasa lapar ini akan semakin menambah nafsu makan dan dinamakan dengan polifagia.

8.    Butuh Waktu Lama Luka untuk Sembuh

Jika anda mempunyai luka yang sulit sembuh kemungkinan anda adalah penderita Diabetes dan gejala yang harus diwaspadai.

9.    Sering Mengalami Infeksi Vagina dan Saluran Kemih

Seringnya mengalami peningkatan glukosa yang berlebihan, dan anda lebih sering mengalami infeksi khususnya pada vagina dan saluran kandung kemih, bisa jadi ini adalah gejala diabetes.

10.    Kaki Mati Rasa Saat Ditusuk Jarum

Indikasi lain diabetes seperti adanya penurunan fungsi saraf yang membuat anda tidak sakit saat tertusuk jarum atau sering kesemutan. Waspada gejala ini, karena mungkin anda menderita penyakit Diabetes.


REKOMENDASI

squavit

Artikel Kesehatan Terkait

Vitamin Untuk kesehatan Jantung vitamin e untuk kesehatan jantung vitamin adalah makanan wajib buat menjaga kesehatan jantung. Seperti yang kita semua tahu, vitamin sangat pentin...
HEBOH !!! Mengejutkan Manfaat 5 Kulit Buah Ini Apakah anda penggemar buah-buahan? Jika punya kebiasaan mengupas kulit buah sebelum mengkonsumsinya, ada baiknya anda hentikan kebiasaan tersebut. Beb...
Kebiasaan Supaya Tidak Naik Berat Badan Saat Tua 7 Kebiasaan Ini Perlu Dilakukan Supaya Tak Mudah Naik Berat Badan di Usia Tua Kebiasaan Supaya Tidak Naik Berat Badan Saat Tua - Seorang manusia seir...
Jumlah Trombosit Penderita Demam Berdarah Trombosit Penderita Demam Berdarah Penyakit DBD adalah salah satu bentuk klinis dari penyakit akibat infeksi dengan virus dengue pada manusia. Manif...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *